Sukses

Muenchen Saingi Barca dalam Perburuan David Luiz

Demi mendapatkan sang pemain, Muenchen siap menggelontorkan dana hingga 25 juta pound.

Liputan6.com, London: Pemain bertahan Chelsea, David Luiz masuk ke dalam bidikkan dua klub raksasa Eropa. Setelah Barcelona, Luiz kini diminati jawara Bundesliga, Bayern Muenchen.

Pemain kebangsaan Brasil itu ramai diberitakan bakal hengkang pada musim depan. Rumor tersebut muncul karena hubungannya yang kurang harmonis dengan manajer Chelsea, Jose Mourinho. Jika ada tawaran yang pas, Chelsea nampaknya tak akan keberatan menjual Luiz.

Sejauh ini Barca dilaporkan sangat berambisi mendatangkan pemain berusia 27 tahun tersebut. Sosok Luiz diyakini bisa menjadi pengganti Carles Puyol yang memutuskan angkat kaki pada musim depan. Namun masalahnya, Barca belum sekalipun melayangkan tawarannya secara resmi. Keadaan itu coba dimanfaatkan Muenchen yang siap menebus sang pemain dengan harga 25 juta pound atau setara Rp 477 miliar.

Pelatih Muenchen, Josep Guardiola kabarnya sangat mengagumi bakat yang dimiliki Luiz. Namun Guardiola harus bersabar karena Luiz baru meladeni pembahasan transfer saat Piala Dunia selesai digulirkan Juli 2014 mendatang. (Van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini