Sukses

Kemenhub Upayakan Garuda Terbang dari Halim Bulan Ini

Kemenhub mengusahakan maskapai penerbangan Garuda Indonesia bisa beroperasi di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta pada Februari ini.

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengusahakan maskapai penerbangan Garuda Indonesia bisa beroperasi di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta pada Februari ini.

Direktur Angkutan Udara Direktorat Jenderal Udara Kemenhub Djoko Murjatmojo mengaku pihaknya masih melakukan kajian terkait rencana tersebut.

"Mudah-mudahan jadi sekarang masih pengkajian," kata Djoko saat berbincang dengan Liputan6.com, di Jakarta, Jumat (16/2/2014).

Djoko menambahkan, pengkajian tersebut berupa menghitung kapasitas bandara jika maskapai penerbangan plat merah tersebut beroperasi di Halim.

Dia berharap kajian tersebut selesai dengan cepat sehingga Garuda Indonesia bisa beraktfitas di bandara tersebut seperti anak usahanya Citilink. "Kita lagi berhitung kapasitasnya Bandara Halim. Diusahakan bulan ini," ungkapnya.

Rencananya PT Garuda Indonesia Tbki (GIAA) menjadi maskapai kedua yang mulai terbang dari Bandara Halim Perdanakusuma setelah anak usahanya Citilink pada Januari lalu. Pada rencana awal, penerbangan akan berlangsung pada Februari ini.

Namun, Direktur Utama Garuda Indonesia, Emirsyah Satar mengaku hingga kini masih menunggu kepastian dari Kemenhub untuk mulai pengoperasian perdana di Bandara Halim Perdanakusuma pada bulan oini "Kita sedang menunggu dari Kemenhub untuk slotnya di Halim," ujar dia. (Pew/Nrm)

*Bagi Anda yang ingin mengetahui hasil ujian CPNS Honorer K2 2013 silakan klik di cpns.liputan6.com

Baca Juga:

Garuda Ajukan 10 Rute Penerbangan Pindah ke Bandara Halim



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini