Sukses

Raksasa Ban Korsel, Hankook, Raup Pendapatan US$ 1,66 Miliar

Hankook Tire berharap penjualan perusahaan bakal bertambah seiring beroperasinya fasilitas baru di China dan Indonesia.

Perusahaan raksasa ban asal Korea Selatan, Hankook Tire, melaporkan pendapatan sepanjang kuartal II-2013 mencapai US$ 1,66 miliar atau meningkat 1,4% dibandingkan posisi setahun sebelumnya.

Perolehan itu mendorong keuntungan operasional perusahaan meningkat 11,3% pada kuartal II-2013 menjadi US$241 juta.

“Kami bangga dengan pencapaian di kuartal kedua 2013 yang memperlihatkan solidaritas di segala aspek Hankook Tire,” ujar Vice Chairman & CEO Hankook Tire, Seung Hwa Suh seperti dikutip dari keterangan tertulis, Kamis, (1/8/2013).

 Hankook mengakui permintaan pasar dalam industri ban global terus berfluktuasi sepanjang periode April-Juni 2013. Namun, perseroan mengaku mampu menjaga stabilitas untuk pertumbuhan penjualan.

Sepanjang kuartal II ini, Hankook mengakui penjualan ban segmen premium mengalami pertumbuuhan signifikan. Ban Ultra-High Performance (UHP) Hankook Tire diklaim terus menunjukkan pertumbuhan yang signifikan di pasar, terutama di China dan Amerika Utara yang masing-masing meningkat  32% dan 15%, dari kuartal sebelumnya.

Hal ini menjadi indikator jelas dari terus bertumbuhnya kepercayaan konsumen terhadap kualitas produk dan teknologi ban terdepan yang dimiliki oleh Hankook Tire.

Untuk semester kedua di tahun ini, perusahaan berharap mampu mempertajam kemampuannya berkompetisi melalui jaringan suplai global fleksibel, yang optimistis tercapai melalui stabilitas operasional yang didapat lewat fasilitas produksi baru di Chongqing, China dan Cikarang, Indonesia.(Shd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.