Sukses

Akses Layanan Perbankan Selama Libur Lebaran Tetap Nyaman dan Tenang Bersama BRI

BRI senantiasa memberikan layanan yang terbaik untuk setiap nasabah, tak terkecuali pada periode libur Idul Fitri 1445 Hijriah atau Libur Lebaran tahun 2024 ini.

Liputan6.com, Jakarta Libur Hari Raya Idul Fitri dan lebaran merupakan momen yang dinantikan oleh masyarakat Indonesia, terutama umat muslim yang memanfaatkan waktu tersebut untuk melakukan mudik atau pulang ke kampung halaman. 

Masyarakat berbondong-bondong melakukan perjalanan dari darat, laut, dan udara, dari kota asal tinggal menuju kota tempat lahir atau tempat orang tua dan keluarga besar berada. Padat, macet dan perjalanan panjang tidak jadi hambatan demi bisa berkumpul dan bertemu dengan keluarga.

Sekalipun masa libur lebaran yang panjang, kebutuhan masyarakat untuk mengakses layanan perbankan seperti transaksi penarikan tunai, penyetoran, transfer, pembayaran tagihan dan yang lainnya tentu saja masih cukup tinggi. Maka dari itu, layanan perbankan yang optimal di masa lebaran sangat penting.

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI senantiasa memberikan layanan yang terbaik untuk setiap nasabah, tak terkecuali pada periode libur Idul Fitri 1445 Hijriah atau Libur Lebaran tahun 2024 ini. Di momen spesial tersebut, aktivitas belanja diperkirakan akan meningkat dan BRI tetap memastikan dapat melayani transaksi keuangan yang dibutuhkan secara optimal.

Direktur Retail Funding and Distribution BRI, Andrijanto mengimbau agar masyarakat memanfaatkan transaksi perbankan secara digital yang lebih mudah diakses dan fleksibel. 

“BRI senantiasa melakukan pengembangan berkelanjutan pada Super Apps BRImo yang saat ini memiliki lebih dari 100 fitur dan layanan yang memudahkan masyarakat bertransaksi salah satunya untuk berbelanja di merchant dengan QRIS dan EDC BRI,” ujarnya.

Berikut sejumlah layanan perbankan yang dapat dimanfaatkan oleh nasabah selama periode libur Hari Raya Idul Fitri 2024:

1. Transaksi perbankan melalui BRImo

Nasabah dapat memanfaatkan layanan digital banking BRI yaitu BRImo, yang saat ini sudah memiliki lebih dari 100 fitur untuk transaksi perbankan masyarakat. Transaksi melalui BRImo dapat dilakukan selama 24 jam, kapanpun dan dimanapun.

Nasabah dapat melakukan berbagai aktivitas perbankan seperti beli pulsa atau paket data, Voucher streaming, game dan bayar tagihan melalui BRImo. Untuk keperluan mudik, masyarakat dipermudah dengan fitur Top-Up BRIZZI dan setor-tarik tanpa kartu melalui BRImo.

2. Transaksi Perbankan Lewat ATM, Weekend Banking, dan Agen BRILink

Bagi nasabah yang masih membutuhkan transaksi di Unit Kerja BRI selama periode Libur Idul Fitri, BRI tetap memberikan layanan secara terbatas selama tiga hari yakni pada tanggal 8, 12, dan 15 April 2024 di 157 Unit Kerja Operasional (UKO) di seluruh Indonesia. Untuk layanan Weekend Banking dilaksanakan tanggal 6-7 April 2024 dan 13-14 April 2024 di 66 UKO.   

Selain itu, nasabah juga bisa melakukan transaksi perbankan melalui 21.540 ATM BRI, dan 796 Agen BRIlink yang tersebar di seluruh pelosok negeri. Sehingga dapat melayani kebutuhan transaksi perbankan lebih mudah dan lebih dekat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Qlola by BRI

Bagi para pengusaha, layanan Qlola Cash Management juga tetap bisa diakses selama periode libur Idul Fitri 1445 Hijriah. Dengan Qlola by BRI, para pengusaha dapat melakukan berbagai aktivitas dan transaksi perbankan selama hari libur tersebut

4. Layanan dan Informasi Perbankan melalui Contact BRI 1500017 atau Tanya Sabrina Aja 0812 1214 017

Layanan Contact BRI 1500017 dapat dilakukan setiap hari, selama 24 jam. Selain itu, nasabah juga dapat memanfaatkan layanan dari asisten virtual BRI "Sabrina" melalui Whatsapp nomor 0812 1214 017. Kecerdasan buatan (AI) dari BRI ini memberikan kemudahan informasi perbankan, informasi seputar mudik dan lokasi ATM terdekat di sekitarmu serta info lokasi merchant-merchant terdekat seperti resto, hotel, hingga destinasi liburan.

Sabrina bukan virtual assistant biasa, dengan menghubungi Sabrina melalui WhatsApp di nomor 0812 1214 017, kamu bisa mengakses berbagai layanan, mulai dari cek saldo, layanan pengaduan, simulasi kredit, hingga menemukan lokasi fasilitas BRI terdekat. Semua ini, hanya melalui chat, tanpa perlu mengunjungi cabang. Tanya Sabrina Aja untuk nikmati segala kemudahan mendapatkan layanan perbankan dan berbagai macam informasi menarik lainnya.

“Layanan perbankan baik secara digital maupun konvensional BRI tujukan untuk memenuhi kebutuhan transaksi masyarakat. Kami senantiasa mengakomodasi keperluan nasabah selama hari libur lebaran,” ujarnya.

Jangan lupa selalu gunakan BRImo untuk kemudahan transaksi Anda. Download BRImo secara resmi di Google Play Store , App Store, dan Huawei App Gallery.

Liburan Hari Raya Idul Fitri 1445 H dan lebaran tetap nyaman bersama BRI, informasi lebih lanjut hubungi Contact BRI 1500017 atau bisa kunjungi https://bri.co.id/layanan-terbatas-bri.

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini