Sukses

Mudik Bersama Sektor ESDM, Menteri Arifin Tasrif Lepas 1.247 Pemudik Tujuan Pulau Jawa dan Sumatera

Menteri ESDM Arifin Tasrif menyambut gembira agenda Mudik Bersama Sektor ESDM dapat berlangsung kembali untuk mengantarkan pemudik menuju kampung halaman untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri.

Liputan6.com, Jakarta Menteri ESDM Arifin Tasrif menyambut gembira agenda Mudik Bersama Sektor ESDM dapat berlangsung kembali untuk mengantarkan pemudik menuju kampung halaman untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri. Apalagi, jumlah peserta mudik mengalami peningkatan dari tahun-tahun sebelumnya.

Tahun ini, Kementerian ESDM bersama lima perusahaan BUMN stakeholders Kementerian ESDM, yaitu PT Mining Industry Indonesia, PT Pertamina (Persero), PT PLN (Persero), PT PGN Tbk, dan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. memberangkatkan 1.247 peserta mudik gratis ke berbagai rute dan tujuan di Pulau Jawa dan Sumatera.

Kementerian ESDM bersama Sektor ESDM lainnya telah menyiapkan 31 unit bus dengan rincian 27 unit bus berangkat dari Jakarta dan 4 unit bus berangkat dari Bandung. Peserta mudik terdiri dari berbagai golongan pegawai, mulai dari golongan I hingga Outsourcing, beserta keluarganya di lingkungan Kementerian ESDM. Mereka diberikan snack, dan makanan untuk bekal berbuka puasa selama perjalanan.

Arifin mengingatkan kepada pengemudi dan kru armada untuk tetap menjaga disiplin dalam berkendara demi keselamatan bersama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Utamakan Keselamatan dan Keamanan Penumpang

"Kami titip kepada pengendara, untuk dapat mengendarai dengan sebaik-baiknya dan seaman-amannya. Jaga kondisi, karena perjalanan cukup panjang dan kondisi lalu lintas yang padat, sehingga keamanan para penumpang bisa dijaga dengan baik," pesan Arifin.

Dengan mengucapkan selamat jalan dan mohon maaf lahir dan batin, Menteri Arifin berharap agar perjalanan mudik ini diberikan kemudahan dan kelancaran serta semua peserta mudik sampai ke tujuan masing-masing dengan selamat.

"Semoga kita semua selamat sampai di tempat tujuan, bertemu dengan keluarga tercinta, dan bisa kembali lagi ke tempat bekerja dengan selamat," pungkas Arifin. 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini