Sukses

KAI Jual Tiket Kereta Api Tambahan Rute Jakarta-Yogyakarta, Ayo Serbu!

PT Kereta Api Indonesia (Persero) kembali menambah perjalanan KA tambahan relasi Gambir – Yogyakarta pp untuk angkutan Lebaran 2024

Liputan6.com, Jakarta PT Kereta Api Indonesia (Persero) kembali menambah perjalanan KA tambahan relasi Gambir – Yogyakarta pp untuk angkutan Lebaran 2024 dengan jadwal keberangkatan kereta api tanggal 6 -16 April 2024.

Tiket dapat dibeli mulai Jumat (5/4) di aplikasi Access by KAI dan seluruh channel penjualan tiket KA lainnya. Adapun loket di stasiun hanya melayani penjualan tiket go show mulai 3 jam sebelum jadwal keberangkatan kereta api.

“Penambahan perjalanan kereta api ini guna mengakomodasi masyarakat yang belum mendapatkan tiket kereta api untuk mudik Lebaran 2024 pada relasi favorit Jakarta – Yogyakarta dan sebaliknya,” kata VP Public Relations KAI Joni Martinus, Jumat (5/4/2024).

KA KLB Tambahan relasi Gambir – Yogyakarta untuk tanggal 6 s.d 16 April 2024 dengan jadwal keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 12.45 WIB dan tiba di Stasiun Yogyakarta pukul 20.25 WIB.

Jadwal Keberangkatan

Adapun KA KLB Tambahan relasi Yogyakarta – Gambir untuk tanggal 6 s.d 16 April 2024 dengan jadwal keberangkatan dari Stasiun Yogyakarta pukul 23.40 WIB dan tiba di Stasiun Gambir pukul 07.10 WIB.

Kelas pelayanan pada KA KLB tersebut yaitu tersedia kelas eksekutif dan ekonomi, dengan stamformasi 1 rangkaian terdiri dari 4 kereta eksekutif stainless steel new generation, 5 kereta ekonomi stainless steel new generation, 1 kereta makan (restorasi), dan 1 kereta pembangkit.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

KAI Sebut Puncak Arus Mudik Lebaran Terjadi Besok 6 April 2024, Tiket Kereta Api Terjual 80 Persen

Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) Didiek Hartantyo menyebut bahwa peningkatan arus penumpang kereta api jelang Idulfitri sudah mulai terlihat, terutama di Stasiun Gambir Jakarta. Ia menyebut bahwa puncak arus mudik Lebaran 2024 akan jatuh esok hari, Sabtu, 6 April 2024.

"Hari ini (5 April 2024), (penumpang kereta) sudah lebih dari 16 ribu," kata dia usai menghadiri apel Gelar Pasukan Posko Angkutan Lebaran 2024 di Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (5/4/2024). "Besok (6 April 2024) itu hampir 17 ribu. Jadi, puncaknya besok. Kemudian, Senin meningkat lagi jadi 22 ribu."

Ia melanjutkan, "Karena itu, kami mengimbau agar para penumpang segera melakukan perjalanan. Semoga perjalanan (mudik Lebaran) bisa berjalan lancar."

Didiek berkata bahwa KAI menjalankan 8.285 perjalanan selama masa angkutan Lebaran tahun ini, dengan kapasitas untuk kereta api jarak jauh komersil dan PSO (kereta api subsidi) sekitar 4.222.000. "Kemudian, total termasuk komuter itu sampai tujuh juta lebih," imbuhnya.

Penjualan tiket kereta api sampai Lebaran, ia menginformasikan, sudah di atas 80 persen. Sementara itu, sekitar 64 persen tiket kereta api arus balik telah terjual. "Para penumpang silakan lihat aplikasi akses KAI (untuk menemukan tiket kereta yang diinginkan). Semoga ada. Kalau tidak ada yang direct, nanti akan diberikan opsi koneksi (transit)," ujar Didiek.

Ia juga berkata, berbagai persiapan telah dilakukan KAI, termasuk memeriksa rem. "Infrastruktur maupun sarana sudah kita lakukan (pemeriksaan) bersama DJKA (Direktorat Jenderal Perkeretaapian). Kami juga lakukan KAIS di Maret dan April (2024), sehingga insya Allah semuanya berjalan lancar," harap Didiek.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini