Sukses

Indonesia AirAsia Sediakan 350 Ribu Kursi untuk Mudik Lebaran 2024

Indonesia AirAsia berupaya untuk mendukung pemerintah dalam mengendalikan tingginya animo masyarakat yang ingin mudik dengan menyediakan lebih banyak kapasitas armada.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia AirAsia mengalokasikan 350 ribu kursi pada periode3 - 18 April 2024 atau saat mudik Lebaran 2024. Alokasi kursi untuk mudik Lebaran ini mengalami kenaikan 27% dibandingkan periode yang sama di 2023.

Direktur Utama Indonesia AirAsia Veranita Yosephine menjelaskan, Indonesia AirAsia telah menyiapkan berbagai langkah strategis dalam mengantisipasi lonjakan pemudik, salah satunya dengan menyediakan setidaknya 160 hingga 250 penerbangan tambahan untuk mengakomodir tingginya permintaan tiket pesawat selama periode Lebaran berlangsung.

“Hal ini dilakukan untuk memastikan ketersediaan dan memberikan lebih banyak pilihan penerbangan bagi para penumpang yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga di momen spesial yang hanya berlangsung setahun sekali, terutama pasca Covid-19 di beberapa tahun belakang kemarin,” kata Veranita Selasa (12/3/2024).

Veranita juga mengatakan bahwa Indonesia AirAsia berupaya untuk mendukung pemerintah dalam mengendalikan tingginya animo masyarakat yang ingin mudik dengan menyediakan lebih banyak kapasitas armada.

Hal ini diharapkan dapat membantu menstabilkan harga tiket pesawat di pasaran dan tetap dapat dijangkau oleh para pemudik.

Menurut Kementerian Perhubungan jumlah pemudik yang akan bepergian menggunakan pesawat selama periode mudik Lebaran 2024 dari tanggal 3 - 18 April 2024 diprediksi mencapai 4.406.641 orang. Angka ini mengalami kenaikan sebesar 12% jika dibandingkan dengan periode Lebaran di tahun 2023.

Selama tahun 2023 sendiri, sekitar 2,1 juta penumpang telah menggunakan penerbangan Indonesia AirAsia untuk bepergian ke berbagai destinasi di Indonesia. Rute domestik yang dimiliki AirAsia per Februari 2024 ini juga sudah mencapai 12 rute, dengan yang paling terbaru dibuka adalah Denpasar-Kupang dan Denpasar-Lampung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Aturan Bagasi

Indonesia AirAsia akan selalu memprioritaskan kenyamanan, keamanan dan keselamatan para penumpang dalam setiap penerbangannya. Seluruh staff Indonesia AirAsia telah terlatih untuk memberikan pelayanan terbaik dalam menghadapi lonjakan penumpang selama periode Lebaran di setiap tahunnya.

Personel keamanan terlatih juga siap siaga untuk membantu mengamankan dan menertibkan situasi di lapangan.

Seluruh penumpang yang menggunakan penerbangan Indonesia AirAsia di rute domestik akan mendapatkan gratis kuota bagasi kabin sebesar 7 kg dan kuota bagasi sebesar 20 kg. Setiap penerbangan Indonesia AirAsia juga menyediakan Inflight Meals dari Santan yang dapat dipesan sebelum penerbangan.

Untuk mendapatkan kursi terbaik, penumpang dapat membeli kursi di barisan Hot Seat. Baik Inflight Meals maupun Hot Seat bisa dibeli melalui aplikasi AirAsia MOVE (dahulu AirAsia Superapp) dan situs airasia.com.

 

3 dari 3 halaman

Pembelian Tiket

Indonesia AirAsia terus meningkatkan pelayanan untuk menjawab kebutuhan penumpang sebagai maskapai berbiaya hemat terbaik dunia. Promo menarik dan informasi lainnya dapat diperoleh melalui Twitter,  Facebook, dan Instagram.

Seluruh tiket penerbangan AirAsia dapat dipesan melalui aplikasi AirAsia MOVE,  situs airasia.com, biro perjalanan online dan agen penjualan tiket resmi lainnya. Untuk pemesanan tiket rombongan berjumlah 10 orang atau lebih, calon penumpang dapat menghubungi layanan Group Desk AirAsia.

Indonesia AirAsia juga terus menghimbau para pelanggan yang akan bepergian untuk memenuhi persyaratan perjalanan sesuai ketentuan terbaru yang ditetapkan oleh pemerintah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.