Sukses

Daftar Promo dan Diskon Minuman Kekinian saat Hari Pencoblosan Pemilu 2024

Berikut deretan promo dan diskon minuman kekinian saat hari pencoblosan pemilu 2024. Yuk cek di mana saja.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia menggelar pemilihan umum (Pemilu) 2024 pada Rabu, 14 Februari 2024. Masyarakat pun tampak antusias ke tempat pemilihan suara (TPS) untuk menggunakan hak pilihnya.

Pemilu setiap lima tahun sekali ini sangat penting bagi Indonesia untuk memilih pemimpin dan wakil rakyat.  Masyarakat juga diharapkan memakai hak pilihnya sehingga menghindari golput.

Seiring hal tersebut, sejumlah promo diberikan oleh sejumlah merek untuk turut mendukung pelaksanaan pemilu 2024. Promo dan diskon menarik diberikan misalkan beli satu gratis satu atau harga spesial.

Jika Anda penyuka minuman kopi dan kekinian, ada sejumlah produk minuman yang memberikan promo saat hari pencoblosan pemilu 2024 dengan syarat dan ketentuan berlaku. Ingin tahu apa saja? Berikut promo produk minuman saat hari pencoblosan pemilu 2024:

1.Minuman Teguk

Teguk Indonesia memberikan promo beli satu gratis satu kecuali tea series, menu esgrim, menu seblak dan dimsum khusus pada 14 Februari 2024. Berlaku untuk pembelian datang langsung ke gerai dan berlaku di semua gerai Teguk Indonesia.

Syaratnya tinggal tunjukkan jari yang kena tinta yang menandakan kalau Anda sudah nyoblos.

2.Kopi Janji Jiwa

Kopi Janji Jiwa memberikan promo pembelian satu kopi susu sahabat mendapatkan satu kopi susu sahabat berlaku untuk ukuran yang sama regular dan large. Promo ini tersedia di walk in jiwa +,gofood, grab food, shopee food. Selain itu, promo lainnya yang dapat dicek di instagram @kopijanjijiwa, antara lain:

-Beli toast/minuman gratis satu kopi susu sahabat, berlaku untuk pembelian walk-in

-Beli satu toast gratis 1 matcha latte regular, berlaku untuk pembelian walk-in

-Diskon 50% semua varian minuman, setiap pembelian kategori signature toast, rice bowl/bakmie, berlaku untuk pembelian walk-in

Promo ini bisa di gerai yang berpartisipasi dan order online serta hanya berlaku pada 14 Februari 2024.

3.Starbucks

Starbucks Indonesia memberikan promo free kopi susu Sumatra dan harga minuman Rp 25 ribu untuk produk tertentu yakni White Berry Cream Frapuccino dan Ice White Berry Macchiato.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Banban Tea hingga Point Coffee

4.Banban Tea

Minuman Banban Tea memberikan promo Beri Beri Chizu ukuran large hanya senilai Rp 14 ribu. Promo ini berlaku pada 14 Februari 2024 dengan pembelian memakai BRI credit, BRI debit dan BRIMO.

5.Titik temu coffee

Titik temu coffee beri diskon 14 persen pada 14 Februari 2024 dengan minimal pembelian Rp 200 ribu.

6.Kopi kenangan

Kopi Kenangan beri promo kopi susu black aren hanya Rp 14 ribu. Promo ini langsung di outlet Kopi Kenangan terdekat dan tunjukkan jari bertinta pemilu. Promo ini berlaku pada 14-15 Februari 2024. Promo berlaku di outlet Kopi Kenangan seluruh Indonesia.

7.Point Coffee

Dapatkan diskon Rp 5.000 untuk pembelian Point Coffe, Yummy Choice dan Mister Donut. Diskon ini berlaku pada 14 Februari 2024.

3 dari 4 halaman

Realisasi Anggaran Pemilu 2024 Capai Rp 23,4 Triliun per 2 Desember 2023

Sebelumnya diberitakan, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mencatat hingga 2 Desember 2023, anggaran Pemilihan Umum (Pemilu) telah terealisasi Rp23,4 triliun atau 77,0 persen dari pagu Rp30,4 triliun.

Hal itu disampaikan Sri Mulyani saat melakukan kunjungan kerja pemantauan terhadap kelancaran proses pencairan belanja APBN ke KPPN DKI Jakarta, Minggu (24/12/2023).

Adapun Menkeu melakukan kunjungan tersebut ketiga Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) yang berlokasi di DKI Jakarta, antara lain di KPPN Jakarta I, KPPN Jakarta IV, dan KPPN Jakarta VI.

"Realisasi anggaran melalui Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) yang merupakan mitra kerja dari KPPN yang dikunjungi (KPPN Jakarta IV dan KPPN Jakarta VI) mencapai Rp20 triliun," kata Sri Mulyani.

Anggaran Rp 20 triliun tersebut dimanfaatkan antara lain untuk: (i) pembentukan Badan Ad hoc; (ii) penetapan jumlah kursi dan penetapan daerah pemilihan; (iii) pemutakhiran data pemilih dan penyusunan daftar pemilih; (iv) masa kampanye Pemilu; serta (v) pengelolaan, pengadaan, laporan, dan dokumentasi logistik.

Selain itu, dukungan Pemilu juga dilaksanakan oleh 14 K/L lain dengan realisasi anggaran Rp3,4 triliun, yang dimanfaatkan antara lain untuk (i) pengamanan Pemilu; (ii) pengawasan dana penyelenggaraan Pemilu; dan (iii) diseminasi informasi, sosialisasi, dan peliputan terkait Pemilu.

Diketahui sebelumnya, Pemerintah melalui Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengalokasikan anggaran Rp 70,6 triliun untuk penyelenggaraan pemilihan Umum. Anggaran tersebut merupakan anggaran yang telah disiapkan dari tahun 2022 sampai 2024.

Menkeu, melaporkan pada (20/9/2023) realisasi belanja pemilu 2022 telah terealisasi Rp 3,1 triliun. Sementara, untuk tahun 2023 dialokasikan anggaran sebesar Rp 30 triliun lebih dan akan berlanjut hingga tahun 2024 sebesar Rp 37,4 triliun.

4 dari 4 halaman

Kunci Pertumbuhan Ekonomi 2024 versi Sri Mulyani: Konsumsi Masyarakat Harus Tinggi

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memastikan bahwa pihaknya terus berupaya menjaga kinerja Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), untuk mendukung kelanjutan pertumbuhan ekonomi yang positif.

"Kita akan terus berupaya mendukung pertumbuhan. Jangan sampai APBN menjadi sumber masalah," ujar Sri Mulyani dalam Seminar Nasional Outlook Perekomonian Indonesia, di St. Regis Jakarta, Jumat (22/12/2023).

Maka dari itu, Sri Mulyani menyiapkan sejumlah instrumen untuk mendorong kinerja ekonomi Indonesia di 2024 mendatang. Instrumen ini salah satunya mendukung sektor pendidikan, infrastruktur, dan kesehatan.

"Dalam jangka pendek, akan ada kebijakan counter cyclical," beber Menkeu.

Selain itu, Sri Mulyani juga mengatakan pihaknya terus mengeluarkan insentif untuk meningkatkan konsumsi masyarakat.

Upaya lainnya adalah menjaga penerimaan pajak di tahun depan, serta memperbaiki kualitas belanja negara.

"Pada 2021 dan 2022 pertumbuhan penerimaan pajak masing-masing 35 persen dan 40 persen. Itu baseline yang sudah elevated sangat tinggi,” imbuhnya."(Sementara) untuk pembiayaan, pemerintah akan tetap berhati-hati. Apalagi dalam iklim suku bunga yang bertahan tinggi dalam waktu lama," pungkas Menkeu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini