Sukses

PLN Indonesia Power Jadikan Pengembangan Energi Hijau Strategi Bisnis 2024

PLN Indonesia Power menjadikan proyek energi hijau sebagai salah satu strategi bisnis pada 2024, yaitu dengan menjalankan proyek akselerasi pengembangan PLTS Hijaunesia.

Liputan6.com, Jakarta PLN Indonesia Power menjadikan proyek energi hijau sebagai salah satu strategi bisnis pada 2024, yaitu dengan menjalankan proyek akselerasi pengembangan PLTS Hijaunesia.

Direktur Pengembangan Bisnis dan Niaga PLN Indonesia Power Bernadus Sudarmanta mengatakan, korporasi tersebut bersemangatuntuk berkembang dan meningkatkan kualitas layanan, PLN Indonesia Power memberikan perhatian tantangan bisnis ketenagalistrikan, dan juga menuju perusahaan ramah lingkungan atau Green Company.

"Unlock Green Company, Best Energy Companies yang terus kita kejar pengembangan pembangkit listrik solar pv, energi hijau dan bersih sebesar tujuh Gigawatt (GW), dengan mengajak mitra strategis untuk menciptakan energi masa depan yang berkelanjutan," kata Bernadus, Rabu (17/1/2024).

Bernadus mengungkapkan, terkait program utama di tahun 2024 yaitu menjalankan setiap proses bisnisnya dengan Strategic Goal - Global Innovation Growth.

"Fokus PLN Indonesia Power yakni Expand the Core Moonshot, akselerasi pengembangan PLTS Hijaunesia dan juga Ignite Growth Moonshot pengembangan bisnis MRO, dan bisnis overseas yang kompetitif," paparnya.

Transisi Energi

Pada sisi proyek dengan skala International, PLN Indonesia Power telah menginisiasi Projek Hijaunesia dan Hydronesia yang menjadi pelopor dalam akselerasi transisi energi Tanah Air dengan menggandeng investor di seluruh dunia.

PLN Indonesia Power melalui anak usahanya PT Cogindo Dayabersama juga menjalin perjanjian kerjasama dengan EVNNPS Vietnam terkait pekerjaan Maintenance Repair Overhoul (MRO) serta Pre-Assessment of Turbine, Generator and Turbine Auxiliary di Vietnam. Disamping itu melalui anak usaha yang lain yaitu PT Artha Daya Coalindo juga menjalin Kerjasama perjanjian jual beli batu bara dengan Glonnex Commodities PTE dari Singapura.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penugasan Strategis

Manuver PLN Indonesia Power dalam menjalankan penugasan strategis, seperti keikutsertaan PLN Indonesia Power dalam industri manufaktur Solar PV dan juga pengembangan ekosistem Green Hydrogen pun berdampak positif, hal tersebut dibuktikan dengan diraihnya 3 penghargaan pada Business Development and Portofolio Leadership Forum yang diselenggarahan PT PLN (Persero) sebagai BUMN Holding Kelistrikan di Indonesia.

Adapun penghargaan yang diperoleh PLN Indonesia Power yaitu, Subholding Terbaik Tahun 2023, Subholding Progres Penugasan Strategis Terbaik Tahun 2023 dan Subholding Progres Kontrak Luar Negeri Terbaik Tahun 2023.

 

3 dari 3 halaman

Penilaian Bisnis

Direktur Perencanaan Korporat dan Pengembangan Bisnis PT PLN (Persero) Hartanto Wibowo menurutkan, ketajaman bisnis perusahaan mengacu pada kemampuan untuk membuat keputusan dan penilaian bisnis yang baik. Ini melibatkan pemahaman berbagai aspek bisnis, termasuk keuangan, strategi, operasi, pemasaran, dan perencanaan kompetitif.

"Langkah demi langkah sudah kita lalui ditahun 2023, mengembangkan ketajaman bisnis yang kuat melibatkan kombinasi pengalaman, pengetahuan, kita berhasil berpikir kritis untuk menavigasi tantangan dunia, mari kita satu kn semangat bergerak maju untuk mencapai terbaik tahun 2024," imbuh Hartanto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini