Sukses

Beauty Vloger Hanum Mega Pamer Uang Ratusan Juta, Ditjen Pajak: Sebaiknya Melaporkan

Hanum Mega, beauty vlogger dan selebgram, baru-baru ini menjadi pusat perhatian publik lantaran memamerkan uang gepokan pecahan Rp 50.000 yang diduga ratusan juta di akun sosial medianya.

Liputan6.com, Jakarta - Hanum Mega, beauty vlogger dan selebgram, baru-baru ini menjadi pusat perhatian publik lantaran memamerkan uang gepokan pecahan Rp 50.000 yang diduga ratusan juta di akun sosial medianya. Bahkan, media sosial TikTok Hanum Mega turut dikomentari oleh akun Direktorat Jenderal Pajak (DJP).

Menanggapi hal tersebut Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat DJP Kemenkeu Dwi Astuti, mengaku tidak bisa berkomentar lebih detil mengenai Hanum Mega. Lantaran pihaknya harus menjaga kerahasiaan wajib pajak.

"Kalau pun misalnya ada tindak lanjut kami harus menjaga bahwa itu adalah bagian dari menjaga kerahasiaan wajib pajak. Kami tidak bisa bicara detail karena itu adalah tugas DJP untuk menjaga kerahasiaan," kata Dwi usai media briefing Update Kebijakan Perpajakan Terkini, di Kantor DJP, Senin (8/1/2024).

Meski demikian, Dwi menjelaskan, secara umum jika wajib pajak memiliki tambahan kemampuan ekonomi maka akan dikenakan pajak penghasilan sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Pajak Penghasilan yang dilakukan secara self assessment. Dimana wajib pajak harus menghitung dan melaporkan sendiri pajaknya.

"Jadi, siapapun WNI yang memiliki tambahan kemampuan sebaiknya melaporkan sendiri. Pajaknya dihitung sendiri, dilaporkan sendiri sesuai self assessment tidak hanya terbatas situ, tambahan harta, kita lihat sudah dilaporkan belum kalau belum kita imbau misalnya untuk melapor," jelas Dwi.

Sebagai informasi, sebagai seorang selebgram dengan 3,4 juta pengikut di Instagram, ia juga memiliki sejumlah bisnis, khususnya dalam industri kecantikan.

Dengan popularitasnya yang terus berkembang, Hanum Mega terus menjelajahi berbagai peluang bisnis, termasuk peluncuran parfum dan kepemilikan bisnis skincare serta salon, yang semuanya menjadi sumber pendapatan yang signifikan. Itulsh sumber kekayaan Hanum Mega.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

6 Sumber Kekayaan Hanum Mega, Viral Usai Pamer ASMR Uang Segepok

Hanum Mega, beauty vlogger dan selebgram, baru-baru ini menjadi pusat perhatian publik setelah kontroversi terkait dugaan pencurian harga kepada para reseller skincare yang menjual produknya. Apalagi dirinya juga sempat viral setelah memamerkan uang segepok di akun sosial medianya.  Meskipun disoroti oleh cibiran netizen, kekayaan Hanum Mega diketahui didapatkan dari berbagai sumber pendapatan.

Ketenarannya sebagai beauty vlogger, terutama melalui akun YouTube @Hanummega official dengan lebih dari 212.000 subscribers, menjadi fondasi utama penghasilan Hanum Mega. Kontennya yang informatif, termasuk tutorial make up dan tips skincare, telah meraih pengakuan luas, menarik perhatian perusahaan skincare untuk bekerja sama dengannya.

Sebagai seorang selebgram dengan 3.4 juta pengikut di Instagram, ia juga memiliki sejumlah bisnis, khususnya dalam industri kecantikan. Dengan popularitasnya yang terus berkembang, Hanum Mega terus menjelajahi berbagai peluang bisnis, termasuk peluncuran parfum dan kepemilikan bisnis skincare serta salon, yang semuanya menjadi sumber pendapatan yang signifikan. 

Untuk lebih lengkapnya, berikut ini telah Liputan6.com rangkum 6 sumber kekayaan Hanum Mega pada Sabtu (7/1/2024).

3 dari 5 halaman

1. Beauty Vlogger

Hanum Mega, selebgram dan beauty vlogger, menemukan panggilannya dalam dunia kecantikan melalui platform YouTube dengan akun resmi @Hanummega. Dengan jumlah langganan mencapai 212.000, ia telah membangun reputasi yang kokoh sebagai pembuat konten kecantikan. Kontennya tidak hanya memamerkan tutorial make up, tetapi juga memberikan tips-tips skincare yang berharga bagi para pengikutnya.

2. Kerja Sama dengan Produk Skincare

Ketika namanya mulai bersinar di dunia kecantikan, Hanum Mega menjadi pusat perhatian bagi berbagai perusahaan skincare dan makeup yang ingin menjalin kerja sama dengannya. Keberhasilannya dalam menarik perhatian perusahaan-perusahaan ternama membuka pintu untuk tawaran kerja sama dan kontrak yang menguntungkan.  

4 dari 5 halaman

3. Endorsement

Hanum Mega tidak hanya dikenal melalui kanal YouTube-nya, tetapi juga telah berhasil membangun keberadaannya sebagai selebgram yang sangat aktif di media sosial. Dengan basis pengikut sebanyak 3.4 juta di Instagram, Hanum Mega memanfaatkan popularitasnya untuk mendapatkan penghasilan dari endorsement berbagai produk. 

4. Launching Parfum

Tidak terbatas pada dunia digital, Hanum Mega memperluas jejak bisnisnya dengan meluncurkan brand parfum yang bernama Feeling Sexy. Keputusannya untuk terjun ke dunia fragrance tidak hanya terbukti sebagai langkah bisnis yang cerdas, tetapi juga mengesankan dengan mencatatkan penjualan sebanyak 35.000 buah sebelum resmi diluncurkan.  

5 dari 5 halaman

5. Bisnis Skincare

Hanum Mega merambah dunia skincare dengan brand miliknya, Hanum Beauty Care, yang menawarkan beragam produk kecantikan. Dengan fokus pada kualitas dan inovasi, Hanum Mega berhasil menciptakan line-up produk yang menarik perhatian penggemar kecantikan. Salah satu produk andalannya yang memikat hati konsumen adalah body mist dengan formula unik dan wanginya yang memikat.

6. Bisnis Salon

Tidak hanya terpaku pada dunia digital, Hanum Mega juga memperluas sayap bisnisnya dengan membuka salon dan spa yang bernama Hanum Beauty Salon and Spa. Bisnis ini tidak hanya menawarkan layanan kecantikan standar, tetapi juga memberikan pengalaman spa yang mewah dan relaksasi bagi para pelanggan.

  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.