Sukses

Resmi Dibentuk, Ini Susunan Dewan Komisaris-Direksi PalmCo dan SupportingCo

Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) telah mengumumkan secara resmi penggabungan 13 perusahaan di bawah Holding Perkebunan Nusantara, menjadi dua subholding PalmCo dan SupportingCo pada 1 Desember 2023.

Liputan6.com, Jakarta Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) telah mengumumkan secara resmi penggabungan 13 perusahaan di bawah Holding Perkebunan Nusantara, menjadi dua subholding PalmCo dan SupportingCo pada 1 Desember 2023. Sebagai tindaklanjut, Perseroan menetapkan susunan Dewan Komisaris dan Dewan Direksi untuk PalmCo dan SupportingCo.

Susunan Dewan Komisaris dan Direksi PalmCo, tertuang dalam Surat Keputusan Menteri BUMN dan Direktur Utama Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) selaku para pemegang saham. Yakni dengan Nomor: SK-342/MBU/12/2023 dan Nomor : DSDM/SKPTS/R/241/2023 tentang Pemberhentian, Perubahan Nomenklatur Jabatan dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi PT Perkebunan Nusantara IV serta Nomor: SK-344/MBU/12/2023 dan Nomor : DSDM/SKPTS/R/242/2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Dewan Komisaris PT Perkebunan Nusantara IV.

Dalam SK tersebut, para pemegang saham memutuskan untuk mengangkat Jatmiko Krisna Santosa sebagai Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara IV (PalmCo), Rizal H. Damanik sebagai Direktur Operasional, Ryanto Wisnuardhy sebagai Direktur Pemasaran dan Komersial, Ugun Untaryo sebagai Direktur Strategi dan Sustainability, Hilda Savitri sebagai Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko, Suhendri sebagai Direktur SDM dan Teknologi Informasi dan Irwan Perangin-angin sebagai Direktur Hubungan Kelembagaan.

Sedangkan untuk jajaran Dewan Komisaris PT Perkebunan Nusantara IV, Pemegang Saham mengangkat Dahlan Harahap sebagai Komisaris Utama, Andi Wibisono sebagai Komisaris Independen, Fauzi Yusuf sebagai Komisaris Independen, Arief Budiono sebagai Anggota Komisaris, dan Arie Yuriwin sebagai Komisaris.

Sementara itu, susunan Dewan Komisaris dan Direksi SupportingCo, tertuang dalam Surat Keputusan Menteri BUMN dan Direktur Utama Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) dengan Nomor: SK-392/MBU/12/2023 dan Nomor : DSDM/SKPTS/R/245/2023 tentang Pemberhentian, Perubahan Nomenklatur Jabatan dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi PT Perkebunan Nusantara I, serta Nomor: SK-393/MBU/12/2023 dan Nomor : DSDM/SKPTS/R/246/2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Dewan Komisaris PT Perkebunan Nusantara I.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Dalam SK tersebut, para Pemegang Saham memutuskan untuk mengangkat Teddy Yunirman Danas sebagai Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara I (SupportingCo), Fauzi Omar sebagai Direktur Operasional, Landi Rizaldi Mangaweang sebagai Direktur Pemasaran dan Aset Manajemen, Doni P. Gandamihardja sebagai Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko, Siwi Peni sebagai Direktur SDM dan Teknologi Informasi, serta Tio Handoko sebagai Direktur Hubungan Kelembagaan.

Sedangkan Dewan Komisaris, yakni Seger Budiarjo sebagai Komisaris Utama, Dedi Sunardi sebagai Komisaris Independen, Nurhidayat sebagai Komisaris Independen, Noor Ida Khomsiyati sebagai Komisaris, Tri Siswanto sebagai Komisaris, dan Asep Nana Mulyana sebagai Komisaris.

“Ini adalah salah satu tindak lanjut dari peresmian pembentukan subholding PalmCo dan SupportingCo yang telah kita tandatangani bersama. Pengangkatan Dewan Komisaris dan Dewan Direksi ini diharapkan dapat mengakselerasi tugas-tugas yang diemban kedua subholding tersebut,” ujar Direktur Utama Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero), Mohammad Abdul Ghani, di Jakarta.

 

 

 

3 dari 3 halaman

Susunan Dewan Komisaris serta Dewan Direksi

Dengan adanya pengangkatan tersebut, maka susunan Dewan Komisaris serta Dewan Direksi PalmCo dan SupportingCo, adalah sebagai berikut:

Dewan Komisaris PalmCo (PT Perkebunan Nusantara IV) :

1.Dahlan Harahap- Komisaris Utama:

2.Andi Wibisono- Komisaris Independen

3.Fauzi Yusuf- Komisaris Independen

4.Arief Budiono- Komisaris

5.Arie Yuriwin- Komisaris

 

Direksi PalmCo (PT Perkebunan Nusantara IV) :

1.Jatmiko Krisna Santosa- Direktur Utama

2.Rizal H. Damanik - Direktur Operasional

3.Ryanto Wisnuardhy - Direktur Pemasaran dan Komersial

4.Ugun Untaryo - Direktur Strategi dan Sustainability

5.Hilda Savitri - Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko

6.Suhendri - Direktur SDM dan Teknologi Informasi

7.Irwan Perangin-angin - Direktur Hubungan Kelembagaan

 

Dewan Komisaris SupportingCo (PT Perkebunan Nusantara I) :

1.Seger Budiarjo - Komisaris Utama

2.Dedi Sunardi - Komisaris Independen

3.Nurhidayat - Komisaris Independen

4.Noor Ida Khomsiyati - Komisaris

5.Tri Siswanto - Komisaris

6.Asep Nana Mulyana - Komisaris. 

Direksi SupportingCo (PT Perkebunan Nusantara I) :

1.Teddy Yunirman Danas- Direktur Utama

2.Fauzi Omar- Direktur Operasional

3.Landi Rizaldi Mangaweang- Direktur Pemasaran dan Aset Manajemen

4.Doni P. Gandamihardja- Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko

5.Siwi Peni- Direktur SDM dan Teknologi Informasi

6.Tio Handoko- Direktur Hubungan Kelembagaan.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.