Sukses

Top 3: Uji Coba Gaji Tunggal PNS

Berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Kamis 30 November 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) bertekad menyederhanakan serta menyelaraskan 307 aturan terkait manajemen aparatur sipil negara (ASN).

Regulasi yang disusun dalam rancangan peraturan pemerintah (RPP) itu mengatur manajemen ASN yang salah satu substansinya terkait kesejahteraan ASN, diantaranya adalah transformasi rancangan penggajian.

Artikel mengenai uji coba gaji tunggal PNS ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Kamis 30 November 2023:

1. 15 Instansi Mulai Uji Coba Gaji Tunggal PNS, Mana Saja?

Pemerintah menetapkan ada 15 instansi yang memulai uji coba penerapan single salary atau gaji tunggal bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS. Aturan lengkapnya sendiri masih digodok oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

Diketahui, nama-nama instansi yang menjalankam uji coba single salary PNS ini sudah ditentukan oleh Kementerian PANRB dan Kementerian Keuangan. Penetapannya dilakukan berbarengan dengan kick-off uji coba pada Juni 2023 lalu.

15 instansi itu terdiri dari 2 kategori. Yakni, 7 instansi pemerintah pusat dan 8 instansi pemerintah daerah.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Harta Kekayaan Maruli Simanjuntak, Menantu Luhut Akan Dilantik Jokowi Jadi KSAD

Panglima Komando Cadangan Strategis TNI Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak dijadwalkan dilantik sebagai kepala Staf TNI Angkatan Darat (kasad) oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu siang, pukul 14.00 WIB.

Presiden Jokowi menunjuk Maruli Simanjuntak untuk menggantikan Jenderal TNI Agus Subiyanto yang telah dilantik sebagai panglima TNI pada tanggal 22 November 2023.

Terpilihnya Maruli Simanjuntak sebagai pengganti Agus pun telah diprediksi beberapa pengamat militer, meskipun secara normatif ada 15 perwira bintang tiga di TNI AD yang berpeluang menjadi kasad.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

3 dari 3 halaman

3. Miliarder Jack Ma Sekarang Jualan Makanan Kemasan

Miliarder sekaligus pendiri raksasa teknologi Alibaba, Jack Ma kini menggeluti bisnis baru, yaitu industri makanan.

Catatan publik China menunjukkan bahwa Jack Ma telah membuka startup bisnis makanan bernama Hangzhou Ma's Kitchen Food.

Perusahaan tersebut didirikan pada 22 November 2023 di Hangzhou, yang dikenal sebagai kota kelahiran sang miliarder di China timur, yang juga merupakan lokasi kantor pusat Alibaba.

Simak artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.