Sukses

Insurtech WE+ Kenalkan Customer Service AI, Ini Kecanggihannya

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan insurance technology (insurtech) WE+ memberikan perhatian penuh pada pelayanan kepada pelanggan dan perubahan teknologi di era perkembangan digital. Terbaru, WE+ memperkenalkan berbagai fitur digital yang telah dikembangkan.

Co-Founder WE+, Milza Oktavira menjelaskan beberapa fitur yang dapat digunakan dalam aplikasi WE+, seperti enhancement digital claim yang memungkinkan pelanggan untuk mengajukan klaim secara digital, cepat, dan mudah dengan metode voucher cash out (tarik tunai) di lebih dari 18 ribu gerai Alfamart, Alfamidi, dan Dan+Dan di seluruh Indonesia,

Selain itu juga fitur kartu digital untuk pengguna WE+ yang memiliki BPJS Kesehatan, dan fitur direktori yang membantu pelanggan untuk menemukan lokasi tempat-tempat penting seperti rumah sakit, bengkel, rest area, tempat ibadah, Kedutaan Besar Republik Indonesia di berbagai negara, serta daftar nomor telepon darurat.

“Bagi kami, customer experience merupakan hal yang sangat penting, sehingga kita memutuskan untuk develop WINA sebagai customer service untuk melayani pelanggan 24/7," jelas dia dalam keterangan tertulis, Rabu (29/11/2023).

Ia melanjutkan, fitur-fitur yangdikembangkan di aplikasi WE+ harus mampu menjawab kebutuhan konsumen yang tentunya akan memberikan pengalaman terbaik bagi seluruh pengguna WE+.

"Setiap fitur yang kami kembangkan bertujuan agar konsumen akan lebih mudah dalam mengakses kebutuhan asuransinya dengan pelayanan digital yang extraordinary, sesuai dengan tagline WE+ ‘Ordinary People with Extraordinary Protection’” jelas Milza.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur WINA

Co-Founder sekaligus Chief Technology Officer WE+ Ivan John memperkenalkan WINA – WE+ Intelligence Assistant sebagai customer service 24 jam yang dapat membantu pelanggan maupun mitra bisnis WE+ dalam menemukan berbagai informasi umum terutama mengenai produk dan layanan yang tersedia di aplikasi WE+.

WINA diciptakan sebagai sosok yang cerdas sehingga mampu menjawab pertanyaan dari pengguna WE+. WINA menjadi salah satu wujud komitmen WE+ untuk memberikan pengalaman positif bagi semua penggunanya.

“Kami melihat belum ada asisten digital/ chatbot yang mampu menjawab pertanyaan pengguna secara spesifik tentang asuransi. WE+ menciptakan WINA untuk menjadi customer service yang lebih cepat, lebih pintar, dan menjawab pertanyaan pelanggan. WINA tidak hanya dapat menjawab pertanyaan, tetapi WINA juga bisa membantu customer dalam proses klaim asuransi, seperti menyediakan formulir klaim dan mengarahkan rumah sakit rekanan atau bengkel terdekat” ujar Ivan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Asuransi merupakan sebuah layanan yang menawarkan penggantian atas risiko kerugian yang mungkin terjadi akibat peristiwa yang tak terduga.

    Asuransi

  • Insurtech

  • WE+

Video Terkini