Sukses

10 Destinasi Wisata Favorit Gen Z dan Milenial di 2024, Nabung Dulu Yuk!

American Express Travel meluncurkan daftar destinasi wisata populer 2024 yang wajib kamu dikunjungi. Penilaian tersebut berdasarkan banyaknya pemesanan perjalanan dari Global Card Member dan direkomendasikan oleh 6.000 konsultan perjalanan.

Liputan6.com, Jakarta - American Express Travel meluncurkan daftar destinasi wisata populer yang wajib dikunjungi pada 2024. Penilaian tersebut berdasarkan banyaknya pemesanan perjalanan dari Global Card Member dan direkomendasikan oleh 6.000 konsultan perjalanan.

“Orang-orang mencari pengalaman baru dan membenamkan diri mereka dalam budaya lokal saat mereka berpergian,” kata Audrey Hendley, Presiden American Express Travel dikutip dari CNBC Make It, Sabtu (25/11/2023).

Menurut laporan tersebut, lokasi-lokasi yang sedang trending diminati oleh wisatawan Gen Z dan milenial. Data pemesanan tujuan Jepang mengalami peningkatan pemesanan lebih dari 1300% dari 2019 hingga 2023.

Pada periode yang sama, San Miguel de Allende mengalami peningkatan lebih dari 400%, sementara Australia mengalami peningkatan hampir 800% di kalangan Gen Z dan Milenial.

Top 10 Destinasi Wisata Populer 2024

  • Adelaide Hills, Australia
  • Bodrum, Turki
  • Cervo, Italia
  • St.Kitts & Nevis
  • Niseko, Jepang
  • San Miguel De Allende, Meksiko
  • Santa Fe, New Mexico, Amerika Serikat
  • Seychelles
  • Udaipur, India
  • Zermatt, Swiss

Satu-satunya kota di Amerika Serikat (AS) yang masuk pada list tersebut adalah Santa Fe, New Mexico.

Sebagai ibu kota tertua di Amerika, Santa Fe terkenal dengan seni dan tradisi Spanyol, Meksiko, dan penduduk asli Amerika. Pada tahun 2005, Santa Fe menjadi kota pertama yang ditetapkan sebagai Kota Kreatif UNESCO di Amerika Serikat.

Menurut UNESCO, satu dari 10 pekerjaan di Santa Fe berkaitan dengan industri seni dan budaya. Kota ini juga memiliki lebih dari 250 galeri. Pada tahun 2020, Federasi Seni Negara Bagian Barat menobatkannya sebagai kota kecil paling kreatif di Amerika.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jepang

Tujuan liburan populer lainnya yang masuk dalam daftar adalah Niseko, Jepang. Ini adalah rumah ski terbaik di Jepang dan termasuk memiliki kondisi terbaik di dunia menurut Conde Nast Traveler. Selama sepuluh tahun terakhir, Niseko memiliki rata-rata salju segar setinggi lebih dari 35 kaki per musim.

Terletak di pulau bagian paling Utara Jepang, Hokkaido, Niseko terkenal dengan ski kelas dunia dan sumber air panas alaminya.

Selama pandemi Covid-19, Jepang menutup perbatasannya untuk wisatawan, lalu membukanya kembali pada Juni 2022 untuk tour yang memerlukan visa untuk masuk.

Pada Oktober di tahun yang sama, negara tersebut kemudian mencabut peraturan itu sepenuhnya dan mengalami lonjakan pengunjung secara besar-besaran.

Menurut American Express Travel, Jepang adalah tujuan wisata global dengan pertumbuhan tercepat bagi Gen Z dan milenial. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini