Sukses

Jadwal Penerbangan AirAsia di Bandara Kertajati, Tiket Rute Denpasar Rp 670 Ribu

AirAsia membuka rute dari Kertajati (KJT) ke Denpasar (DPS) PP dengan harga tiker pesawat mulai dari Rp 670 ribu sekali jalan.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia AirAsia fokus pada kontribusi positif terhadap rencana pemerintah dalam menjadikan Bandara Kertajati sebagai gerbang utama konektivitas penerbangan untuk kawasan Bandung Raya (Kota Bandung, Cimahi, Sumedang dan sekitarnya) dan kawasan Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan).

Melalui langkah-langkah strategis, termasuk pemindahan sepenuhnya layanan maskapai dari Bandara Husein Sastranegara (BDO) ke Bandara Internasional Kertajati (KJT), serta peluncuran rute-rute internasional dan domestik terbarunya, AirAsia terus memperluas akses dan memacu konektivitas demi mendukung perkembangan sektor pariwisata di wilayah setempat hingga seluruh penjuru Indonesia.

"Perusahaan melihat ini sebagai investasi strategis dan kami konsisten dengan komitmen kami dalam menyediakan layanan penerbangan yang terbaik untuk memudahkan perjalanan dan memberikan manfaat nilai tambah bagi masyarakat," kata Direktur Utama Indonesia AirAsia, Veranita Yosephine Sinaga dikutip Selasa (24/10/2023).

Menjadi salah satu bandara terbesar di Indonesia saat ini, Bandara Internasional Kertajati berada di lokasi strategis Kabupaten Majalengka, yang didukung aksesibilitas jalan tol Cisumdawu (Cileunyi - Sumedang - Dawuan).

Dengan fasilitas dan layanan berkelas dunia, bandara ini juga menyediakan beragam solusi transportasi publik, termasuk layanan shuttle di sekitar kawasan. Hal ini secara efektif sekaligus menjawab kebutuhan masyarakat akan faktor-faktor penting seperti Seamless (kecepatan), Affordability (keterjangkauan), dan Ease (kemudahan), yang sangat diperhitungkan saat memilih sarana transportasi untuk melakukan perjalanan.

“Sejak awal beroperasi, AirAsia telah menempatkan Jawa Barat (bermula dari Kota Bandung) sebagai salah satu destinasi wajib kunjung bagi para pelaku perjalanan udara di kawasan ASEAN," ungkap Veranita. 

"Dengan pertumbuhan layanan penerbangan melalui Bandara Internasional Kertajati yang kami hadirkan, kami berharap selain mempersingkat jarak antara Indonesia dan ASEAN serta memberikan kesempatan bagi semua orang untuk bisa terbang, AirAsia juga dapat berkontribusi dalam menciptakan lebih banyak lagi peluang ekonomi dan lapangan kerja baru untuk penduduk dan masyarakat setempat," jelas dia.

Jadwal Penerbangan AirAsia di Bandara Kertajati (KJT)

Rute Domestik

- Kertajati (KJT) - Denpasar (DPS) Setiap Hari

  • Nomor Penerbangan QZ 751
  • Waktu Kebarangkatan 08:15
  • Waktu Ketibaan 10:55 

- Denpasar (DPS) - Kertajati(KJT) Setiap Hari

  • Nomor Penerbangan QZ 750
  • Waktu Kebarangkatan 07:00
  • Waktu Ketibaan 07:50

Rute Internasional 

- Kertajati (KJT) - Kuala Lumpur (KUL) setiap Rabu dan Minggu

  • Nomor Penerbangan AK 419
  • Waktu Kebarangkatan 10:50
  • Waktu Ketibaan 14:05

- Kuala Lumpur (KUL) - Kertajati (KJT) setiap Rabu dan Minggu

  • Nomor Penerbangan AK 418
  • Waktu Kebarangkatan 09:05
  • Waktu Ketibaan 10:20

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dukungan ke Bandara Kertajati

Dukungan konkret perusahaan terhadap pengembangan Bandara Internasional Kertajati telah dimulai sejak 17 Mei 2023 lalu.

Menjadi maskapai penerbangan bertarif hemat pertama yang menghubungkan rute internasional ke Kuala Lumpur (KUL) dari Kertajati (KJT), AirAsia sukses mencatat tingkat keterisian pesawat mencapai 70 persen pada penerbangan perdananya.

“Untuk penerbangan perdana, angka ini cukup besar dan membuktikan animo positif yang tinggi dari masyarakat. Hal ini jugalah yang semakin memotivasi semangat kami untuk lebih kuat lagi mempromosikan penerbangan dari dan ke Kertajati. Melanjutkan jejak kesuksesan rute ke Kuala Lumpur, Indonesia AirAsia dengan bangga juga telah menyiapkan penerbangan yang akan menghubungkan masyarakat ke destinasi domestik favorit,” ungkap Veranita.

Sekaligus merayakan peresmian dimulainya operasi penuh Bandara Internasional Kertajati oleh pemerintah pada 29 Oktober 2023 nanti, Indonesia AirAsia juga siap membawa pelanggan setianya dari Kertajati (KJT) ke Denpasar (DPS) PP. Tiket untuk rute ini sudah tersedia untuk pemesanan dengan harga mulai dari Rp 670 ribu untuk sekali jalan.

 

3 dari 3 halaman

Penerbangan Domestik

AirAsia juga memfasilitasi penerbangan domestik maskapai dengan gratis kuota bagasi sebesar 20 kg dan kuota bagasi kabin sebesar 7 kg, serta penawaran menarik lainnya.

“Setelah Kuala Lumpur, kami akan kembali menjadi maskapai pertama yang melayani rute Denpasar dari Bandara Internasional Kertajati pada 29 Oktober nanti. Ini menjadi bukti komitmen kami dalam mendukung pemerintah memajukan konektivitas udara dari Kertajati. Selain membuka lebih banyak akses bagi masyarakat lokal, rute ini juga akan menjadi gerbang bagi wisatawan yang tiba melalui Bandara Internasional Kertajati, untuk berkesempatan menjelajahi juga keindahan berbagai kota lainnya di Indonesia. Merupakan kehormatan bagi kami untuk bisa mengajak pelanggan setia kami menjadi bagian dari tonggak bersejarah ini,” tutup Veronita.

Tiket penerbangan dengan rute Kertajati (KJT) - Denpasar (DPS) ini sudah dapat dipesan melalui aplikasi AirAsia Superapp, situs airasia.com, AirAsia Travel & Service Center (ATSC), biro perjalanan online dan agen penjualan tiket resmi lainnya. Untuk pemesanan tiket rombongan berjumlah 10 orang atau lebih, calon penumpang dapat menghubungi layanan Group Desk AirAsia melalui email ke groupbooking_id@airasia.com.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini