Sukses

Top 3: Harga Emas Dunia Dekati USD 2.000

Berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Minggu 22 Oktober 2023. Salah satunya adalah mengenai harga emas dunia yang melambung tinggi.

Liputan6.com, Jakarta - Harga emas dunia melanjutkan penguatan pada perdagangan Jumat dengan hampir menyentuh level spikologis USD 2.000 per ounce.

Harga emas di pasar spot naik hampir 0,4 persen ke level USD 1.980,79 per ounce, setelah mencapai level tertinggi sejak Mei di awal sesi.

Berita mengenai harga emas ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Minggu 22 Oktober 2023:

1. Harga Emas Dunia Naik 2,9% Pekan Ini, Hampir Sentuh USD 2.000

Harga emas dunia melanjutkan penguatan pada perdagangan Jumat dengan hampir menyentuh level spikologis USD 2.000 per ounce. Kenaikan harga emas dunia ini terjadi karena kekhawatiran akan eskalasi lebih lanjut konflik Timur Tengah yang menambah daya tarik emas sebagai aset safe haven.

Mengutip CNBC, Sabtu (21/10/2023), harga emas di pasar spot naik hampir 0,4 persen ke level USD 1.980,79 per ounce, setelah mencapai level tertinggi sejak Mei di awal sesi. Sedangkan harga emas berjangka AS bertambah 0,6% menjadi USD 1,992.60 per ounce.

Simak berita selengkapnya di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Proyek IKN Jadi Panggung Pembuktian BUMN dan Produsen Baja Nasional

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menilai penyediaan produk baja dan jasa penunjangnya dalam pembangunan Ibu Kota Negara IKN alias IKN Nusantara sangat diperlukan.

Untuk itu, Kementerian PUPR mendorong agar produsen baja nasional, perusahaan BUMN hingga kontraktor mengutamakan produk baja dalam negeri dalam pembangunan IKN.

"Semakin masifnya pembangunan IKN saat ini tentunya akan semakin membutuhkan produk baja dan jasa penunjangnya," ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Iwan Suprijanto.

Simak berita selengkapnya di sini

 

3 dari 3 halaman

3. IMF Minta Maaf ke Indonesia, Ini Penyebabnya

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM)/Menteri Investasi Bahlil Lahadalia menyatakan bahwa Dana Moneter Internasional atau International Monetary Fund (IMF) meminta maaf ke Pemerintah Indonesia beberapa waktu lalu.

Permintaan maaf ini terkait penyataan IMF mengenai kebijakan hilirisasi di Indonesia terutama nikel. Bahlil pun bercerita, ada sejumlah negara menahan Indonesia menjadi maju.

"Ada negara-negara yang tidak ingin Indonesia maju," kata Bahlil Lahadalia kepada awak media usai Konferensi Pers Pencapaian Investasi Indonesia Kuartal III, di Gedung Kementerian Investasi..

Simak berita selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini