Sukses

Kabar Komedian Bedu Jual Rumah Kerena Utang Pinjol Hoaks, Ternyata Ini Alasannya

Komedian Bedu dikabarkan di media sosial tengah terlilit utang pinjaman online (pinjol). Namun hal itu ternyata hoaks.

Liputan6.com, Jakarta Komedian Bedu dikabarkan di media sosial tengah terlilit utang pinjaman online (pinjol). Akibat hal ini, Bedu bahkan dikabarkan sampai jual rumah mewahnya di bilangan Cirendeu, Tangerang Selatan.

Kabar tersebut ternyata tidak benar adanya alias hoaks. Menurut Ayu selaku perwakilan dari manajemen Bedu, menyatakan bahwa Bedu tidak terlibat dalam utang pinjol. Selain itu, manajemen juga menegaskan Bedu tidak mengalami kesulitan keuangan seperti yang tersebar luas di media sosial.

Ayu pun memastikan bahwa Bedu tidak menghadapi masalah finansial sebagaimana yang diisukan di media sosial. Meskipun begitu, Ayu mengonfirmasi bahwa Bedu memang berniat untuk menjual rumah mewahnya.

Akan tetapi, keputusan ini bukan karena masalah keuangan. Melainkan, karena Bedu ingin pindah rumah.

Bedu Terjerat Utang Pinjol

Seperti diberitakan sebelumnya, melalui wawancaranya bersama salah satu media televisi, Bedu diketahui terjerat pinjaman online (pinjol).

Ia juga menceritakan bahwa kondisi pandemi membuat pengelolaan keuangannya kacau sehingga keseimbangan antara pengeluaran dan pemasukannya menjadi tidak seimbang. Bedu juga diketahui telah memotong beberapa cicilan dan mengurangi pengeluaran yang tidak perlu.

Kini, keputusannya untuk menjual rumah merupakan keputusan solusi jangka panjang terutama untuk menstabilkan keuangannya serta pendidikan anak-anaknya. Ia juga siap untuk mencari rumah yang lebih kecil dengan harga yang lebih murah.

"Aset terbesar kita lepas, rencananya rumah ini. Misalkan kita cari rumah yang lebih kecil dengan harga yang lebih murah, uangnya bisa kita tabung dan investasi yang paling penting untuk pendidikan anak sudah kita siapkan dari sekarang,” ujarnya.

Melalui wawancara tersebut, Bedu juga menjelaskan jika ia sudah melakukan beberapa cara untuk mengatasi krisis keuangan keluarganya mulai dari meminta pekerjaan hingga menurunkan honornya. Selain itu, dia juga turut berbisnis untuk bisa mengatasi krisis keuangannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Mau Pinjam Uang Teman

Adapun Bedu tidak ingin meminjam uang kepada rekan sesama artis karena merasa takut mencederai hubungan pertemanannya. Sehingga, ia lebih banyak meminta pekerjaan kepada teman-temannya tersebut.

"Saya khawatir ya ketika situasi kayak gini tuh mau nelpon temen kayaknya langsung, aduh. Langsung kayak merasa aduh ada butuh jadi kayak enggak enak udah ketakutan dulu. Saya takut ngerepotin, saya takut mencederai pertemanan ketika kita tuh minjem uang," ujarnya.

Bedu juga menceritakan bahwa sempat menghubungi Raffi untuk meminta pekerjaan kepadanya. Bahkan turut menjelaskan jika ia menerima posisi asisten selagi ia mendapatkan penghasilan.

"Fi, bagi kerjaan dong. Gue jadi asisten lu gapapa dah yang penting ada penghasilan," ungkapnya.

Adapun Raffi menduga jika Bedu hanya bercanda meskipun sebenarnya Bedu benar-benar ingin bekerja. Ia juga menjelaskan jika hal tersebut adalah bukti keseriusan bahwa dirinya membutuhkan pekerjaan apa pun itu.

"Itu cuman bukti keseriusan kalau gue tuh emang butuh banget bantuan temen-temen. Serius kaya bawain tas gua, ayo yang penting mah ada penghasilan bulanan," ujarnya. 

3 dari 3 halaman

Profil Bedu

Bedu adalah seorang aktor, komedian, dan presenter asal Indonesia yang mempunyai nama lengkap Harabdu Tohar. Ia lahir pada 8 Juli 1979 di Brebes, Jawa Tengah dan saat ini usianya 44 tahun.

Bedu aktif menjadi komedian dengan bergabung bersama kelompok lawak Cagur yaitu Denny, Narji, dan Bedu. Diketahui kelompok Cagur adalah alumni dari Universitas Negeri Jakarta.

Bedu adalah satu-satunya anggota Cagur yang berasal dari jurusan Teknik Sipil sedangkan Narji dan Denny dari jurusan Ekonomi. Adapun ketika ia keluar dari Cagur, kelompok tersebut kemudian digantikan oleh Wendy Armoko atau Wendy Cagur yang juga lulusan Universitas Negeri Jakarta dari jurusan Seni Rupa.

Saat berkarier sendiri Bedu sering dipasangkan bersama Cak Lontong dalam mengisi beberapa program. Ia kini telah resmi menikah dengan Irma Kartika Anggraeni dan telah dikaruniai tiga anak.

Selain aktif menjadi komedian dan presenter, Bedu juga pernah tampil berakting dalam beberapa film terkenal. Di antaranya film Gila Lu Ndro! (2018), Flight 555 (2018), hingga Mumun (2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini