Sukses

Mendag Ajak Charly Van Houten Bagi-Bagi Beras ke Warga Lampung

Zulkifli Hasan tak lupa melakukan kebiasaannya yakni mentraktir ibu-ibu dan warga yang membutuhkan, salah satunya beras. Sebanyak 500 karung beras dengan berat 5 kg itu pun diberikan Zulkifli Hasan secara gratis kepada warga.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan melakukan tinjauan ke Pasar Natar, Lampung Selatan. Dalam kesempatan itu ia juga meninjau bazar murah yang menjual beberapa bahan pokok dengan harga miring.

"Ini perintah Presiden (Jokowi) harus tiap hari kita melayani dan menyediakan beras murah kepada rakyat. Bulog juga dari permintaan toko akan dilayani. Jadi tak usah khawatir agar rakyat beli beras harganya tidak naik lagi," kata Zulkifli Hasan di Pasar Natar, Lampung, Rabu (20/9/2023). 

Pada bazar murah ini, Zulkifli Hasan  tak lupa melakukan kebiasaannya yakni mentraktir ibu-ibu dan warga yang membutuhkan, salah satunya beras. Sebanyak 500 karung beras dengan berat 5 kg itu pun diberikan Zulkifli Hasan  secara gratis kepada warga.

Warga yang mayoritas merupakan ibu-ibu tersebut langsung sumringah dan mengucapkan terima kasih kepada Zulkifli Hasan.

"Ibu-ibu sudah bawa uang belum mau beli beras? Sudah bawa duit? Mau beli nggak? Kalau ditraktir, lebih senang lagi? Tapi jangan berebut ya, tertib ya," terang Zulkifli Hasan  yang dusambut tepuk tangan warga.

Antrean warga terlihat mengular. Meski cuaca di Lampung cukup panas, tak menyurutkan semangat warga untuk mendapatkan beras traktiran dariZulkifli Hasan. Beberapa dari mereka pun tampak bersalaman dengan  mendag usai menerima beras. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ajak Charly Van Houten

Pada pembagian beras gratis itu, Zulkifli Hasan ditemani oleh vokalis yang juga Kader PAN Charly Van Houten. Charly pun sempat sedikit bernyanyi untuk menyambut antrean warga tersebut. 

Sebelumnya, Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) ini, melakukan peninjauan harga bahan pokok di Pasar Natar, Bandar Lampung. Ia mengaku terkejut dengan harga beberapa bahan pokok yang terlalu murah. 

"Telur terlalu murah, Rp 26.000. Cabe Rp 30.000, bawang Rp 20.000. Beberapa terlalu murah di sini harganya. Ini kasian petaninya bangkrut ini," pungkas Zulkifli Hasan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini