Sukses

Hari Kucing Sedunia, Mahalnya Biaya Memelihara Kucing

8 Agustus ternyata diperingati sebegai hari Kucing Sedunia. Seperti diketahui, kucing menjadi salah satu hewan peliharaan yang populer dan bersahabat dengan manusia

Liputan6.com, Jakarta 8 Agustus ternyata diperingati sebegai hari Kucing Sedunia. Seperti diketahui, kucing menjadi salah satu hewan peliharaan yang populer dan bersahabat dengan manusia. Ini juga yang menjadi salah satu alasan adanya Hari Kucing Sedunia.

Hari Kucing Sedunia pertama kali diinisiasi oleh International Fund for Animal Welfare (IFAW). IFAW merupakan salah satu organisasi yang bergerak untuk kesejahteraan hewan terbesar di dunia.

 

 

Peringatan Hari Kucing Sedunia bertujuan untuk menyejahterakan kucing.

Selain itu, peringatan ini juga dapat menjadi wadah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai animal welfare (kesejahteraan hewan), khususnya pada kucing.

Salah satu cara untuk memperingati Hari Kucing Sedunia yaitu dengan mengadopsi kucing. Namun, perlu diketahuim memelihara kucing ternyata tidak murah.

Biaya Peliharan Kucing

Dikutip dari dailypaws.com, Selasa (8/8/2023), selama tahun pertama kehidupan kucing Anda, Anda akan mengeluarkan biaya ekstra untuk mengumpulkan semua persediaan yang diperlukan. Biaya satu kali ini termasuk membeli mangkuk makanan dan air, kotak kotoran, dan tiang garukan.

Ingatlah bahwa dalam memelihara kucing, mereka mungkin membutuhkan yang baru dalam beberapa tahun jika yang lama cepat aus.

"Meskipun angka ini dapat bervariasi berdasarkan jenis hewan peliharaan yang Anda bawa ke rumah, kami memperkirakan bahwa rata-rata pemilik hewan peliharaan menghabiskan USD 1.100–2.000 dalam tahun pertama memiliki hewan peliharaan baru," kata Kelly DiCicco, Manajer Promosi untuk ASPCA.

Untungnya, biaya adopsi awal atau harga pembelian hanya akan dimasukkan sekali dalam pengeluaran tahunan Anda. Vaksinasi tertentu, microchip, dan spaying/neutering juga merupakan biaya satu kali. Anda bisa bernafas lega mengetahui tahun pertama hidup mereka mungkin akan menjadi yang paling mahal.

Biaya Tahunan

Pengeluaran dasar sehari-hari untuk seekor kucing adalah makanan, air, dan kotoran kucing — tetapi lebih banyak lagi yang masuk ke dalam biaya itu, terutama tergantung pada kucing spesifik Anda.

Sebagian besar kucing memiliki perawatan yang cukup rendah dalam hal perawatan (bagaimanapun, mereka melakukan pekerjaan itu sendiri!) Tetapi beberapa mungkin memerlukan perawatan ekstra untuk menjaga bulunya tetap bersih dan berkilau. Jika kucing Anda membutuhkan perawatan profesional, biaya tambahannya bisa mencapai USD 300 per tahun.

Biaya untuk menjaga kotak kotoran yang bersih juga bisa bertambah dengan cepat. Dan Anda tidak selalu dapat mengambil jalan pintas dan menggunakan kotoran kucing termurah — jika teman kecil Anda tidak menyukai bau atau rasa kotorannya, mereka akan dengan senang hati melakukan bisnisnya di seprai baru atau karpet bersih Anda.

Membersihkan kekacauan itu bisa membuat Anda lebih mahal nantinya, jadi selalu bereksperimenlah dengan tandu sampai kucing Anda memilih yang paling disukainya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fakta Unik Hari Kucing Sedunia dan Cara Terbaik Merayakannya Sulung LahitaniSulung Lahitani Diperbarui 08 Agu 2023, 14:30 WIB

Hari Kucing Sedunia, yang diperingati setiap tahun pada tanggal 8 Agustus, merupakan hari untuk merayakan sahabat kucing kesayangan yang telah menjadi bagian dari sejarah manusia selama jutaan tahun. Menurut berbagai laporan, kucing pernah digunakan untuk berburu dan mengumpulkan makanan.

Melansir dari IndiaTimes, Hari Kucing Internasional pertama kali dirayakan pada tahun 2002 oleh Dana Internasional untuk Kesejahteraan Hewan (IFAW). Tanggal tersebut dipilih sebagai hari untuk mempromosikan kesadaran akan penderitaan kucing di seluruh dunia. Ini juga merupakan hari untuk merayakan kegembiraan yang dibawa kucing ke dalam hidup kita.

Sepanjang sejarah, kucing telah dipuja di peradaban kuno seperti Mesir dan dihargai sebagai simbol keberuntungan di berbagai budaya. Hari Kucing Internasional menumbuhkan apresiasi terhadap makhluk misterius ini, mendorong kepemilikan hewan peliharaan yang bertanggung jawab dan dukungan untuk tempat penampungan hewan.

Ini adalah hari untuk berbagi gambar dan cerita kucing lucu sambil mengadvokasi kesehatan kucing.

 

3 dari 3 halaman

Cara Merayakan Hari Kucing Sedunia

Cara Merayakan Hari Kucing Sedunia:

  • Pada hari istimewa ini, berbagai acara diselenggarakan di seluruh dunia, mulai dari penggerakan adopsi dan penggalangan dana untuk penampungan hewan hingga kontes kecantikan kucing dan pameran foto. Acara ini merayakan keunikan kucing dan menyatukan orang-orang yang berpikiran sama.
  • Platform media sosial dipenuhi dengan foto-foto kucing yang menggemaskan, kisah-kisah yang mengharukan, dan video-video lucu. Pemilik kucing menggunakan kesempatan ini untuk menunjukkan keanehan teman-teman kucing mereka, menunjukkan perilaku mereka yang suka bermain, nakal, dan penuh kasih sayang.
  • Mengadopsi kucing dari organisasi penampungan atau penyelamatan lokal Anda.
  • Donasi ke organisasi kesejahteraan kucing.Pelajari tentang sejarah dan pentingnya kucing.
  • Bagikan fakta menyenangkan tentang kucing dengan teman dan keluarga Anda.Berikan cinta dan perhatian ekstra pada kucing Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini