Sukses

GOTO Luncurkan Aplikasi GoPay, Ini Fitur Unggulannya

GoTo Financial secara resmi memisahkan GoPay dari aplikasi Gojek dan Tokopedia.

 

Liputan6.com, Jakarta GoTo Financial secara resmi memisahkan GoPay dari aplikasi Gojek dan Tokopedia. Alasan GoTo Financial menjadikan GoPay sebagai aplikasi tersendiri untuk memberikan kemudahan akses finansial.

Lantas, apa saja keunggulannya GoPay pasca dipisahkan dengan GoJek dan Tokopedia?

Beberapa fitur unggulan dari aplikasi GoPay, antara lain:

  1. Gratis transfer instan ke mana saja sebanyak 100 kali per bulan,
  2. Pembelian paket data dan pulsa dengan harga khusus,
  3. Fitur laporan keuangan, dan lima langkah perlindungan sebagai keamanan berlapis.
  4. Untuk fitur transfer, pengiriman uang dapat dilakukan dari akun GoPay ke akun GoPay lainnya, dari akun GoPay ke rekening bank, dan dari rekening bank ke rekening bank lainnya.

Fitur laporan keuangan di aplikasi GoPay dapat secara otomatis memberikan gambaran transparan kepada pengguna terkait pengeluaran mereka.

Fitur itu sudah terintegrasi dengan layanan Gojek dan Tokopedia sehingga pengguna tetap dapat melihat pengeluaran dari dua aplikasi tersebut selama transaksi dilakukan dengan menggunakan GoPay.

“Aplikasi ini sudah tersedia di Indonesia. GoPay adalah digital wallet (dompet digital) terbesar di Indonesia oleh GoTo untuk memberikan layanan keuangan digital terpadu di Indonesia,” kata CEO GoTo Group Patrick Walujo.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tetap Terhubung Gojek dan Tokopedia

Perusahaan teknologi finansial GoTo Financial telah meluncurkan aplikasi mandiri GoPay secara nasional Rabu 27 Juli 2023 kemarin. Kehadiran aplikasi GoPay untuk memberikan kemudahan akses finansial, termasuk pada pengguna yang belum menggunakan layanan Gojek dan Tokopedia.

Aplikasi GoPay yang diluncurkan merupakan aplikasi mandiri yang tetap dapat terhubung dengan aplikasi Gojek maupun Tokopedia. GoPay, yang sebelumnya menjadi salah satu fitur pembayaran di dua aplikasi tersebut, kini tersedia secara terpisah serta dapat diunduh melalui Google Playstore maupun App Store.

“Aplikasi ini kami hadirkan untuk memberikan akses layanan keuangan yang mudah dan relevan bagi seluruh lapisan masyarakat, termasuk mereka yang saat ini belum menggunakan Gojek maupun Tokopedia,” kata Presiden Unit Bisnis Teknologi Finansial GoTo Hans Patuwo dikutip dari Antara.

Aplikasi GoPay memiliki beberapa keunggulan, yakni memiliki ukuran ringan (hanya 25 MB) dan dapat diunduh di berbagai jenis ponsel pintar. Selain itu, aplikasi GoPay memiliki tampilan yang jelas dan ringkas sehingga mudah digunakan dan dipahami oleh siapapun.

3 dari 3 halaman

Bisa Jangkau Masyarakat Lebih Luas

Dengan adanya peluncuran aplikasi GoPay, ia berharap bisa menjangkau masyarakat lebih luas. Sebagaimana diketahui, hingga akhir 2022 tercatat pengguna GoPay mencapai sekitar 70 juta orang.

"Aplikasi ini kami hadirkan untuk memberikan akses layanan keuangan yang mudah dan relevan bagi seluruh lapisan masyarakat, termasuk mereka yang saat ini belum menggunakan Gojek maupun Tokopedia," kata dia.

Berdasarkan informasi dari Bank Indonesia, terdapat 97 juta orang dewasa di Indonesia yang masuk ke dalam kategori unbanked atau tidak memiliki akun di bank. Dengan begitu, GoTo Financial berkomitmen untuk bisa memberikan akses finansial yang mudah dan aman bagi semua.

“Kami mempersiapkan setiap aspek agar aplikasi GoPay benar-benar bisa menjangkau semua, mulai dari ukuran ringan kurang dari 25 MB di Android hingga desain ringkas sehingga mudah dipahami dan memberikan user experience terbaik bagi pengguna. Melalui aplikasi GoPay, kami ingin menghilangkan keterbatasan masyarakat dalam mendapatkan layanan keuangan,” ujar Hans.

Sementara itu, Direktur Utama Patrick Walujo GoTo menuturkan, aplikasi GoPay ini sudah tersedia di beberapa kota di Indonesia sebagai bagian trial. GoPay digital adalah wallet karya anak bangsa dan terbesar di Indonesia yang menjadi bagian utama strategi GoTo dalam memberikan layanan keuangan digital terpadu untuk Indonesia.

"Aplikasi ini dibuat untuk GoPay bisa merambah masyarakat Indonesia yang lebih luas, terutama yang belum menjadi konsumen atau pengguna layanan Gojek dan Tokopedia," kata Patrick.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini