Sukses

Deretan Ucapan Selamat Lebaran Idul Fitri 2023 dari Menteri Ekonomi, Tersemat Doa dan Harapan

Selain mengucapkan Selamat Lebaran, menteri ekonomi juga menyampaikan doa dan harapan pada momen Idul Fitri. Ada Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut B.Pandjaitan.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah menteri bidang ekonomi di Kabinet Indonesia Maju menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H pada Sabtu, 22 April 2023 melalui media sosialnya.

Selain mengucapkan Selamat Lebaran, menteri ekonomi juga menyampaikan doa dan harapan pada momen Idul Fitri. Diharapkan momen Lebaran membawa kebahagiaan dan berkumpul bersama keluarga. Apalagi selama pandemi COVID-19 ada pembatasan penerapan kegiatan masyarakat.

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengucapkan selamat Idul Fitri melalui media sosialnya @smindrawati. Lewat unggahan video, Sri Mulyani mengucap syukur atas ibadah puasa menahan diri selama sebulan dan siap menyambut hari kemenangan.

"Alhamdullilah sesudah sebulan penuh kita telah tunaikan ibadah puasa Ramadhan menahan diri dari segala hawa nafsu dan InsyaAllah meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT, malam ini takbir telah berkumandang bersiap sambut hari kemenangan bagi Umat Muslim,” ujar dia.

Sri Mulyani pun mengucapkan Selamat Idulfitri dan berkumpul bersama keluarga dan orang-orang yang disayangi.

"Hari momen yang ditunggu oleh seluruh Umat Muslim, berlebaran, bersama handai taulan, keluarga, dan orang-orang yang kita sayangi. Tiga tahun dunia dan Indonesia alami pandemi dengan kerendahan hati, saya dan keluarga, serta keluarga Kementerian keuangan mengucapkan Selamat Idul Fitri 1444 H, minal aidin wal faizin, maaf lahir dan batin, atas segala kekurangan baik disengaja, dan yang tidak kami sengaja,” tutur dia.

"Semoga Allah SWT meridhoi dan melimpahkan berkah atas segala amal kebaikan dan ibadah yang telah kita lakukan. Semoga juga kita terus mendapatkan limpahan nikmat sehat untuk bisa bertemu kembali dengan bulan Ramadhan pada tahun mendatang, serta dapat merayakan kembali momen kemenangan pada tahun-tahun berikutnya,” ujar Sri Mulyani.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Menko Luhut: Semoga Momen Silaturahmi Lebaran Bawa Kebahagiaan

Demikian juga Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan ucapan Selamat Lebaran, doa dan harapannya.

Menko Luhut menulis, Hari Kemenangan di tahun ini akan disambut dengan penuh kebahagiaan dan suka cita, karena sudah bisa pulang ke kampung halaman untuk berjabat tangan dan bermaaf-maafan dengan lebih leluasa tanpa keterbatasan apapun.

"Bahkan Masyarakat Transportasi Indonesia mencatat bahwa di momen hari raya Idul Fitri tahun 2023 terjadi pergerakan orang mudik terbesar sepanjang sejarah. Hal ini terjadi karena sebagian besar dari kita sudah rindu untuk berjumpa dengan keluarga dan kerabat di kampung halaman, setelah tiga tahun lamanya tidak mudik karena pandemi COVID-19. Semoga momen silaturahmi Lebaran membawa kebahagiaan bagi seluruh elemen bangsa karena rasa kebersamaan dan kemenangan berpadu menjadi satu di dalam sanubari kita bersama,” tulis dia.

“Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1444 H. Minal Aidin wal Faizin. Mohon Maaf Lahir Batin,” tulis dia,

Melalui unggahan video, Luhut menuturkan, Umat Muslim menyambut hari kemenangan setelah satu bulan penuh berpuasa saat bulan suci Ramadhan. Selain itu, ia menuturkan, momen Lebaran 2023 ini berbeda saat pandemi COVID-19 sebelumnya.

"Momen Hari Raya Idul Fitri Tahun ini berbeda setelah melalui beberapa tahun cukup berat karena hadirnya pembatasan kegiatan masyarakat kini kita bisa rayakan Idul Fitri dengan sukacita, hari ini ke kampung halaman sekadar jabatan tangan dan pelukan hangat kepada keluarga merupakan momen yang sangat penting dan berarti yang beberapa tahun terakhir ini kita di tinggalkan karena pandemi,” ujar dia.

Menko Luhut berharap Hari Raya Idul Fitri menjadi momentum masyarakat Indonesia untuk pererat satu kesatuan  dan kasih sayang karena terus bersambung silajhturami di antara kita semua.

"Semoga berkah kebahagiaan keberuntunagn Tuhan Yang Maha Esa senantiasa mengalir untuk seluruh masyarakat Indonesia di mana pun kita semua berada,” ujar dia.

"Dari lubuk hari saya yang paling dalam, izinkanlah saya Luhut Binsar Pandjaitan dan keluarga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri  1 Syawal 1444 Hijiriah. Minal aidin wal faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin," kata Luhut.

3 dari 7 halaman

Selain Ucapkan Selamat Idulfitri 1444H, Menhub Budi Ingatkan Pemudik Hati-Hati saat Pulang

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pun menyampaikan Selamat idulfitri 1444H.

“Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444h. Semoga Allah SWT menerima amal ibadah kita dan menjadikan kita orang-orang yang kembali ke fitrah dan meraih kemenangan. Aminn. Bagi masyarakat yang mudik selamat berkumpul bersama dengan keluarga tercinta dan tetap hati-hati di jalan ya saat pulang nanti,” tulis dia.

Budi Karya Sumadi juga mengunggah video yang menunjukkan foto bersama keluarga merayakan Lebaran. Budi Karya Sumadi bersama keluarga melakukan Salat Id di Masjid Raya Sheikh Zayed Solo.

“Alhamdullilah sampai juga di Hari Raya Idul Fitri 1444H yang berbahagia. Tadi saya solat bersama keluarga tercinta di Masjid Raya Sheikh Zayed Solo. Semoga kita semua diberikan kebahagiaan di hari lebaran ini. Jangan lupa makan opor dan ketupatnya ya,” tulis dia.

4 dari 7 halaman

Menteri BUMN Erick Thohir: Mari Sambut Idul Fitri dengan Semangat Baru

Menteri BUMN Erick Thohir juga menyampaikan Selamat Idul Fitri 1444 H melalui akun instagramnya @erickthohir.

Melalui unggahan di Instagram ia menulis Tak ada momen yang lebih indah dari sanak saudara yang saling memaafkan di hari Lebaran. Mari sambut Idul Fitri dengan semangat baru yang penuh keberkahan. Salam untuk seluruh keluarga di rumah.

“Tibalah kita di hari kemenangan awal untuk memperbarui diri. Memulai hidup dengan pola pikir dan perbuatan lebih baik dari sebelumnya. Selamat Idul FItri 1444H. Mohon maaf lahir dan bathin,” tulis dia.

5 dari 7 halaman

Menko Airlangga Ucapkan Selamat Idul Fitri 1444H

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto juga mengunggah ucapan Selamat Idul Fitri akun Instagram resminya @airlanggahartarto_official.

Ia menulai, Ramadan bulan yang penuh berkah telah berakhir, gema takbir berkumandang menyambut hari kemenangan. Taqabbalallaahu minna wa minkum, selamat Hari Raya IdulFitri 1444H, mohon maaf lahir dan batin. Semoga kita senantiasa mendapatkan limpahan Rahmat, berkah, ampunan dan nikmat dari Allah SWT. Aamiin YRA,” tulis dia.

Melalui unggahan video, Menko Airlangga juga kembali menyampaikan Selamat Idul Fitri. “Selamat Hari Raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan bathin,” ujar dia.

6 dari 7 halaman

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah: Selamat Hari Raya Idulfitri 1444H

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah juga mengunggah video ucapan Selamat Idul Fitri.

“Setelah kita menjalani puasa Ramadan selama sebulan penuh. Kini hari kemenangan pun telah tiba. Teman-temanku di mana pun berada, saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idulfitri 1 Syawal 1444H,” tulis dia.

7 dari 7 halaman

Kepala BKPM Bahlil Lahadalia: Selamat Idulfitri 1444H, Selamat Makan Ketupat Bersama Keluarga

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia juga mengunggah video Selamat Hari Idul Fitri 1444 H. Ia mengajak menyambut hari kemenangan dengan hati yang bersih dan saling memaafkan.

“Hari kemenangan telah tiba. Kemenangan bagi seluruh Umat Islam di seluruh dunia dan di Tanah Air kita tercinta. Setelah menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan 1 bulan penuh, saudara ku umat Muslim di seluruh penjuru Indonesia yang berbahagia, saya Bahlil Lahadalia menteri investasi dengan segala kerendahan hati ucapkan Selamat Idul Fitri 1444H. Minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan batin. Semoga Allah SWT mencurahkan nikmat dan karunianya di hari yang fitrah ini. Selamat makan ketupat bersama keluarga,” ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.