Sukses

5 Alasan Utama Kemayoran Jadi Kawasan Hunian Baru Paling Dicari

Kawasan Kemayoran yang di gadang-gadang akan menjadi Smart City diwujudkan dari beragam sarana dan infrastruktur yang mulai didirikan di kawasan ini.

Liputan6.com, Jakarta Jakarta merupakan kota metropolitan yang menjadi pusat bisnis dan pemerintahan di Indonesia. Tentunya tuntutan gaya hidup masyarakat kota metropolitan juga harus diimbangi dengan adanya kawasan hunian dan bisnis yang terintegrasi langsung guna efisiensi waktu dan biaya.

Kawasan Kemayoran yang di gadang-gadang akan menjadi Smart City diwujudkan dari beragam sarana dan infrastruktur yang mulai didirikan di kawasan ini.

Berikut adalah beberapa alasan mengapa Kawasan Kemayoran adalah pilihan hunian yang tepat dan cocok dan menjadi kawasan yang paling dicari.

1. Adanya Hutan Kota

Kemayoran yang mengusung konsep Three Wonderful Journeys dengan memadukan jalur hutan (forest trail), ekspedisi mangrove dan taman bermain air (water playground). Memiliki lahan dengan luas ±22,3 hektare (ha), menjadikan Hutan Kota Kemayoran sebagai salah satu lahan terbuka hijau di Jakarta yang membuat kawasan Kemayoran sebagai kota yang nyaman, sehat, indah dan ramah lingkungan. Tak hanya sebagai tempat rekreasi dan olahraga, Hutan Kota Kemayoran juga direncanakan menjadi kawasan edukasi bagi para siswa dan masyarakat umum.

2. Akan Hadirnya Mall Menara

Jakarta yang merupakan mal pertama dan satu-satunya di Kemayoran dan segera beroperasi di 2024, akan menjadi pusat wisata belanja terbesar di Kemayoran. Menara Jakarta merupakan superblok pertama dan satu-satunya di Kemayoran yang terdiri dari: 6 tower yaitu 2 Condominium Tower, 3 Apartment Tower dan 1 Office Tower yang terintegrasi langsung dengan Mall Menara Jakarta.

Gedung tertinggi di Kemayoran? Menara Jakarta jawabannya, yang ketinggiannya mencapai ±280 meter sehingga menjadi lebih tinggi 2x lipat dari Monumen Nasional (Monas). Menara Jakarta memiliki fasiltas mewah dan terlengkap yang berbeda dengan apartemen lain di sekitar.

“Salah satunya mempunyai fasilitas di lantai 55 yaitu sky gym, sky pool, dan sky children playground, sehingga seperti menikmati fasilitas di angkasa,” kata Direktur Marketing Menara Jakarta, Arifin dalam keterangannya, Selasa (11/4/2023).

Ada lagi fasilitas lain yang tidak dimiliki apartemen sekitar, yakni kapasitas parkir yang mampu menampung hingga ±4.400 mobil. Sebagai informasi tambahan adalah bahwa semua unit apartment dan condominium sudah bisa dihuni untuk keluarga yang mau menikmati liburan lebaran tahun ini. Menara Jakarta juga terintegrasi langsung dengan Jakarta Internasional Expo (JIExpo) Kemayoran!

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. JIExpo Convention Center & Theatre

Ini merupakan ikon kawasan Kemayoran adalah tempat pertunjukan kelas dunia di Indonesia, dan juga memiliki teater termegah di kawasan Asia-Pasifik. Desainnya yang mewah dan juga ditangani oleh tim profesional hadir untuk menawarkan fasilitas hiburan utama di Jakarta. Area JIExpo ini memiliki auditorium berkapasitas 2.500 kursi mengelilingi tamu dengan nyaman, mulai dari tempat duduk yang luas hingga karpet mewah.

4. Driving Range Bandar Kemayoran

Fasilitas yang hadir dengan wajah baru dibuka secara resmi pada Agustus 2022 lalu, dikelola oleh Pusat Pengelolaan Komplek (PPK) Kemayoran. Driving Range ini memiliki total luasan 16.560 meter persegi. Sebelumnya, PPK Kemayoran telah melakukan renovasi dan revitalisasi Driving Range dengan pembangunan berbagai fasilitas pendukung seperti restaurant, proshop hingga fasilitas lainnya.

 

3 dari 3 halaman

5. Sekolah Ternama

Adanya sekolah-sekolah ternama bertaraf Internasional seperti Ghandi Memorial International School, Universal School, serta Jubilee School akan menambah kelengkapan fasiltas sarana dan prasarana guna menunjang kebutuhan para penghuni kawasan Kemayoran.

Tentunya dengan 5 alasan tersebut saja sudah menjadikan Kemayoran sebagai kawasan yang paling dicari sebagai hunian favorit. Ditambah dengan masih banyak lagi fasilitas lain seperti hotel berbintang, rumah sakit ternama, serta kawasan kuliner yang ada di area ini.

Juga dekat dengan Jakarta Internasional Stadium yang hadir sebagai pusat pariwisata dan olahraga baru berskala internasional dan resmi dibuka Juli 2022 lalu menambah kenyamanan masyarakat yang tinggal di wilayah Kemayoran.*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini