Sukses

Top 3: Profil Adhi Cahyono Nugroho, Dirut Baru Sang Hyang Seri

Berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Sabtu 28 Januari 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir resmi mengangkat Adhi Cahyono Nugroho untuk menjabat posisi Direktur Utama PT Sang Hyang Seri. Posisi Adhi Cahyono Nugroho ini menggantikan Maryono.

Adhi Cahyono Nugroho yang lahir pada tanggal 19 Agustus 1973, ditetapkan sebagai Direktur Utama, setelah sebelumnya menjabat sebagai Direktur Supply Chain Management dan Teknologi Informasi PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero)/IDFOOD.

Artikel mengenai profil dirut baru Sang Hyang Seri ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Sabtu 28 Januari 2023:

1. Profil Adhi Cahyono Nugroho, Dirut Baru BUMN Sang Hyang Seri

Menteri BUMN Erick Thohir dan Direktur Utama PT Rajawali Nusantara Indonesia Frans Marganda Tambunan mengangkat Adhi Cahyono Nugroho untuk menduduki jabatan Direktur Utama PT Sang Hyang Seri.

Adhi Cahyono Nugroho lahir 19 Agustus 1973. Ia meraih gelar Sarjana Akuntansi (S1) dari Universitas Gadjah Mada (UGM) pada 1997. Kemudian mendapatkan gelar Magister Manajemen (S2) dengan bidang konsentrasi Finance dari Universitas Indonesia pada 2000.

Simak berita selengkapnya di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Banyak PNS Terlilit Utang Padahal Gaji Tinggi, Simak Besaran Gaji PNS Golongan I hingga IV

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB), Abdullah Azwar Anas terkejut banyak aparatur sipil negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang terlilit utang. Padahal menurutnya gaji PNS berada di atas rata-rata masyarakat kebanyakan.

Selan itu, setiap tahun PNS juga mendapat tunjangan kinerja (tukin), THR dan juga gaji ke 13.

Dengan berbagai pendapatan tersebut rata-rata anggaran satu orang ASN per tahun masih di atas dari pendapatan per kapita rakyat Indonesia.

Simak berita selengkapnya di sini

 

3 dari 3 halaman

3. Rumah Rusak Akibat Banjir Manado, Ini Manfaat Punya Asuransi Properti

Banjir menerjang kota Manado dan sekitarnya akibat hujan deras yang mengguyur sejak Kamis malam, 26 Januari 2023 hingga Jumat, 27 Januari 2023. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Manado, Donald Sambuaga menuturkan, hampir semua wilayah Manado banjir.

Ketinggian banjir 50-100 cm. Titik banjir seperti di sejumlah kelurahan di Kecamatan Singkil, wilayah Tuminting, dan Bunaken. Sementara itu, banjir sudah melanda daerah Paal Dua, Mapanget, Tikala, Wanea dan Wenang. Di wilayah agak rendah ketinggian banjir mencapai lebih dari satu meter.

“Di daerah tertentu air naik lebih tinggi, kami sudah berada di lapangan dan bekerjasama dengan semua pemangku kepentingan, terutama instansi terkait, melakukan pertolongan kepada masyarakat,” ujar Sambuaga.

Simak berita selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini