Sukses

Link Cek Pengumuman Hasil Pasca Sanggah Seleksi Administrasi PPPK Tenaga Teknis 2023 BKN

Pelamar PPPK tenaga teknis BKN yang lulus administrasi pada masa sanggah ini ialah yang namanya tercantum pada lampiran dari surat pengumuman tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Badan Kepegawaian Negara atau BKN mengumumkan hasil pasca sanggah dari seleksi administrasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK Tenaga Teknis 2022. Peserta dapat mengeceknya melalui link https://s.id/hasilpascasanggah.

“Hai #SobatBKN, buat kalian yang mengikuti seleksi PPPK Tenaga Teknis BKN TA 2022, kalian bisa cek hasil seleksi pasca sanggah melalui tautan berikut https://s.id/hasilpascasanggah,” demikian informasi mengutip dari akun Instagram @bkngoidofficial, Jumat (27/1/2023).

Selain melalui link tersebut, peserta juga bisa langsung mengakses laman resmi BKN. Selanjutnya informasi hasil pasca sanggah seleksi administrasi PPPK BKN 2022 tercantum pada surat Pengumuman Nomor: 02/PANPEL.BKN/PPPK.TEKNIS/I/2023.

BKN menyampaikan bahwa dari banyaknya pelamar yang mengajukan sanggahan pada 16 s.d. 18 Januari 2023 lalu, hanya ada 15 pelamar yang berhasil lulus seleksi adminitrasi dan sanggahannya diterima.

“Berdasarkan hasil verifikasi ulang terhadap sanggahan pelamar yang dilakukan oleh Panitia Seleksi Pengadaan PPPK BKN T.A. 2022, terdapat 15 (lima belas) orang pelamar yang sanggahannya diterima dan dinyatakan lulus seleksi administrasi,” tulis pengumuman Nomor: 02/PANPEL.BKN/PPPK.TEKNIS/I/2023.

Pelamar PPPK tenaga teknis BKN yang lulus administrasi pada masa sanggah ini ialah yang namanya tercantum pada lampiran dari surat pengumuman tersebut. Lalu bagi yang dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi dapat melihat keterangan alasan melalui akun masing-masing pelamar di laman sscasn.bkn.go.id.

Selanjutnya, pelamar yang lulus seleksi adminitrasi berhak mengikuti tahapan selanjutnya yaitu seleksi kompetensi dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test atau CAT. Namun sebelum itu, pelamar harus memilih titik lokasi ujian dan mencetak Kartu Tanda Peserta Ujian melalui laman SSCASN BKN pada 18 s.d. 22 Februari 2023 mendatang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.