Sukses

Sri Mulyani Beri Ucapan Ulang Tahun Megawati ke-76

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati turut memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada mantan Presiden Megawati Soekarnoputri

Liputan6.com, Jakarta Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati turut memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada mantan Presiden Megawati Soekarnoputri. Ucapan tersebut disampaikan Sri Mulyani dalam postingan di akun instagramnya sambil menggunggah 2 foto kebersamaan bersama Megawati.

"Selamat Ulang Tahun Ibu Megawati Soekarnoputri ke 76," tulis Sri Mulyani dalam akun @smindrawati, dikutip Senin (23/1/2023).

Dalam kesempatan yang sama bendahara negara ini berdoa agar mantan Presiden RI ke-5 selalu diberikan kesehatan, kebahagiaan dan perlindungan Tuhan Yang Maha Esa.

"Semoga Sang Pencipta Allah SWT melimpahkan Ibu Megawati dengan kesehatan, kebahagiaan dan perlindungan serta berkah rahmat dan hidayah-Nya," ungkap Sri Mullyani.

Sebagai informasi, hari ini Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri berulang tahun yang ke-76. Jajaran pengurus pusat dan daerah beserta kader banteng di seluruh Indonesia memberikan ucapan selamat dan doa kepada Putri Pproklamator RI Soekarno tersebut.

"Selamat Ulang Tahun Ibu Megawati Soekarnoputri, kami sungguh hormat dan mencintai Beliau, terus berjuang bersama bagi negeri," ucap Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ucapan Ganjar

Tak hanya itu, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo turut merayakan ulang tahun Megawati dengan terjun langsung ke masyarakat yang merupakan perintah Megawati untuk berupaya menyelesaikan stunting.

Ganjar mengatakan pilihannya untuk terjun ke masyarakat mengecek program penanganan stunting sebab menurutnya, PDIP khususnya Megawati sangat konsen terkait program itu.

"Gerakan inilah yang kita bisa sinergikan agar apa yang menjadi perhatian ibu Mega kepada kami yang ditugasi di eksekutif itu menjadi jelas," kata Ganjar.

Mengingat Megawati kerap memerintahkan jajarannya untuk turun ke masyarakat menyelesaikan permasalahan yang ada termasuk stunting.

"Bu Mega sangat perhatian betul kepada orang hamil, perhatian banget pada penurunan angka stunting, perhatian banget kepada para remaja khususnya remaja putri," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Megawati Ulang Tahun ke-76, Kader PDIP Bergerak Cegah Stunting dan Hijaukan Pertiwi

Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati ulang tahun ke-76 pada hari ini, Senin, 23 Januari 2023.

Ulang tahun Megawati Soekarnoputri kali ini tidak dirayakan secara khusus. Menurut Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, Megawati tidak menggelar open house dan hanya berkumpul bersama keluarga serta kerabat.

"Ibu Megawati Soekarnoputri tidak melakukan perayaan secara khusus dan beliau berkumpul bersama keluarga dan sahabat-sahabat beliau, sehingga tidak dilakukan open house," ujar Hasto pada Senin (23/1/2023).

Megawati pun telah menyinggung rencana ulang tahunnya itu dalam pidatonya di acara HUT PDIP pada 10 Januari 2023. Mega, mengatakan, dirinya hanya akan merayakan ulang tahun bersama keluarga dan mungkin akan mengundang sejumlah kerabat dan sahabat.

Hari ini, perempuan yang pernah menjabat sebagai Presiden RI ke-5 banjir ucapan dari para pengurus pusat, daerah, dan seluruh kader PDIP di Tanah Air. Mereka mendoakan serta mengirim karangan bunga ke kediaman Megawati.

Alih-alih menggelar pesta bagi sang pemimpin, seluruh kader PDIP memberi kado yang menurut Hasto istimewa, yakni melaksanakan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Para kader partai membuat dapur umum di seluruh DPD dan DPC PDI Perjuangan di Indonesia.

Dapur umum tersebut bertujuan untuk menyediakan makanan mencegah stunting bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Hari ini seluruh kader Partai memberikan hadiah ulang tahun istimewa dengan membuka dapur umum di seluruh DPD dan DPC PDI Perjuangan se-Indonesia. Dapur umum dengan menyediakan makanan mencegah stunting untuk diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan dan menjadi bagian keberpihakan Partai," kata Hasto.

Diketahui, Indonesia saat ini tengah berupaya mencapai target stunting di bawah 14 persen pada 2024.

4 dari 4 halaman

Gaungkan Pengentasan Stunting

Megawati diketahui memiliki kepedulian khusus terhadap isu stunting. Isu tersebut juga disinggungnya dalam pridato HUT PDIP ke-50.

Menurut Megawati, para perempuan sebaiknya tak hanya memperhatikan penampilan diri saja, melainkan juga harus memperhatikan kondisi kesehatan anak.

Mega mengingatkan agar para ibu mau turun langsung ke dapur untuk memastikan asupan anaknya bergizi. Sehingga anak bisa tumbuh dengan baik dan tidak stunting.

Mega pun kemudian memberi tahu bahwa sebagai ibu, dirinya dahulu memasak bagi anak-anaknya sehingga kini tumbuh baik.

"Saya dulu juga masak, lho. Lihat tuh anak saya keren-keren, ganteng-ganteng," kata Mega dalam acara yang juga dihadiri putrinya, Puan Maharani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati

  • Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati
    Sri Mulyani Indrawati kini menjabat sebagai Menteri Keuangan di Kabinet Kerja.

    Sri Mulyani

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati Soekarnoputri

  • Dalam beberapa kebudayaan, memperingati ulang tahun seseorang biasanya dirayakan dengan mengadakan pesta ulang tahun dengan keluarga.

    ulang tahun

  • Menteri Keuangan