Sukses

Lakukan Banyak Strategi, Bank DKI Klaim Selamat dari Krisis Pandemi Covid-19

Direktur Keuangan & Strategi, Romy Wijayanto menjelaskan Bank DKI membuktikan dan berhasil melewati masa-masa yang berat akibat Pandemi Covid-19

Liputan6.com, Jakarta Pandemi Covid-19 tidak hanya mengakibatkan krisis kesehatan, melainkan juga krisis ekonomi. Tidak banyak perusahaan yang sukses melalui masa-masa sulit tersebut, seperti salah satunya Bank DKI.

Direktur Keuangan & Strategi, Romy Wijayanto menjelaskan Bank DKI membuktikan dan berhasil melewati masa-masa yang berat akibat Pandemi Covid-19, melalui berbagai inisiatif, dan keputusan strategis menyelamatkan kondisi keuangan perseroan selama periode krisis dan dapat terus bertumbuh positif.

Romy menjelaskan kinerja keuangan Bank DKI selama 3 (tiga) tahun terakhir yang tumbuh secara signifikan dan berkualitas, tidak terlepas dari implementasi Program Transformasi 5.0 Bank DKI yang dilakukan Perseroan sejak tahun 2021.

"Salah satu strategi yang dijalankan dalam financial re-engineering adalah optimalisasi aset yang dimiliki baik dari kredit maupun portofolio tresuri yang berfokus pada yield enhancement," ucapnya Jumat (25/11/2022).

Selain itu, Bank DKI juga melakukan program cost effectiveness dengan menekan beban-beban biaya bunga dan beban lainnya, meski tetap memupuk pencadangan secara lebih memadai. Sehingga mendorong kinerja rasio keuangan Bank DKI semakin lebih fit dan lebih baik.

Atas dasar ini Romy telah mendapatkan penghragaan The Best CFO 2022 dari Infobank yang diterima Bank DKI.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kinerja hingga Kuartal III-2022

Kinerja cemerlang Bank DKI dibawah kepemimpinan Direktur Utama, Fidri Arnaldy memang terekspos secara nyata. Berbagai raihan kinerja positif dan ekspansi yang solid mampu dibukukan oleh Bank DKI, tercermin dari catatan laba bersih sebesar Rp726 miliar atau tumbuh 28,83 persen secara year on year (YoY) pada Kuartal III 2022.

Selain itu, sepanjang tahun 2022 Bank DKI telah berhasil meraih total sebanyak 28 (dua puluh delapan) penghargaan dari berbagai lembaga bergengsi, diantaranya penganugerahan sebagai peringkat 15 dari 20 Bank Terbaik versi majalah Forbes Indonesia. Terbaru, Direktur Utama Bank DKI, Fidri Arnaldy diakui sebagai “TOP 100 CEO 2022“ versi majalah Infobank.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi menambahkan penghargaan ini menumbuhkan semangat optimisme atas berbagai upaya yang telah dilakukan Bank DKI dalam menghadapi era disrupsi di masa mendatang, serta untuk terus berinovasi mewujudkan visi sebagai Bank Pilihan untuk Jakarta yang Maju dan Sejahtera.

 

3 dari 3 halaman

Pengembangan Produk

Ditambahkannya, pengembangan produk dan layanan perbankan digital Bank DKI menjadi jawaban atas adaptasi terhadap perubahan yang serba cepat, terlebih saat ini Bank DKI sedang melakukan transformasi.

"Bank DKI juga akan terus berkomitmen dalam menghadirkan inovasi dan memberikan layanan terbaik kepada customer, serta siap menyongsong tahun 2023 melalui berbagai inovasi kearah digitalisasi” tutup Arie.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Bank DKI merupakan salah satu bank di Indonesia yang kepemilikan sahamnya dimiliki oleh Pemprov DKI Jakarta.

    Bank DKI

  • Bank adalah lembaga yang menjadi pilihan yang aman untuk meminjam dan menyimpan uang.

    bank