Sukses

Peduli Perlindungan Konsumen, Pertamina Patra Niaga Raih Penghargaan BPKN Award Raksa Nugraha 2022

Penghargaan ini merupakan apresiasi yang diberikan Badan Perlindungan Konsumen Nasional Republik Indonesia (BPKN-RI) kepada para Pelaku Usaha dan Pemerintah yang bertanggung jawab terhadap penyelenggaraan perlindungan konsumen

Liputan6.com, Jakarta PT Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero), berhasil memperoleh penghargaan Gold pada BPKN Award Raksa Nugraha 2022 sebagai pelaku usaha yang peduli perlindungan konsumen.

Ketua BPKN-RI, Rizal E. Halim mengatakan, penghargaan ini merupakan apresiasi yang diberikan Badan Perlindungan Konsumen Nasional Republik Indonesia (BPKN-RI) kepada para Pelaku Usaha dan Pemerintah yang bertanggung jawab terhadap penyelenggaraan perlindungan konsumen dan juga dalam rangka meningkatkan sikap keberpihakan masyarakat terhadap perlindungan konsumen. 

“Konsumen selalu berada pada pojok-pojok kehidupan kita, sehingga kita memberikan apresiasi kepada pelaku usaha yang menurut dewan juri memenuhi kriteria. Diantaranya mulai dari Pemerintah Pusat dan Daerah, BUMN, BUMD, serta organisasi perangkat daerah,” ujar Rizal.

Sementara itu, Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting mengatakan hal ini juga sejalan dengan komitmen Pertamina untuk terus menjamin kehandalan pasokan dan melayani kebutuhan energi masyarakat hingga ke pelosok negeri.

Saat ini, Pertamina Patra Niaga mengoperasikan lebih dari 13 ribu lembaga penyalur BBM resmi di seluruh Indonesia. Selain itu untuk mewujudkan pemerataan energi dan kemudahan akses bagi masyarakat, lembaga penyalur BBM dan LPG turut dibangun untuk menjangkau masyarakat di daerah 3T (tertinggal, terdepan, dan terluar) melalui program BBM Satu Harga, One Village One Outlet, dan Pertashop.

“Memang tidak mudah untuk menyalurkan energi ke seluruh pelosok negeri, tapi ini komitmen kami untuk memberikan yang terbaik kepada konsumen sesuai dengan tema kita di BPKN Award ini. Tentunya kami berkomitmen bersama dengan BPKN untuk bersama mewujudkan konsumen yang berdaya. Terima kasih kepada BPKN dan seluruh panitia dan seluruh juri yang mengundang pada acara ini. Tentunya ini akan menjadi pemacu kami untuk memberikan yang terbaik kepada konsumen,” ungkap Irto yang hadir menerima langsung penghargaan dari BPKN RI pada Senin (14/11)

Terakhir Irto menambahkan, untuk dapat terus optimal melayani konsumen, Pertamina menyediakan layanan layanan Pertamina Call Center 135 yang beroperasi 24 jam. Saluran ini dapat digunakan oleh konsumen untuk mendapatkan informasi resmi, jalur pengaduan, hingga pembelian produk melalui layanan pesan antar.

“Jika masyarakat membutuhkan informasi seputar produk dan layanan Pertamina, dapat menghubungi Pertamina Call Center 135,” ujar Irto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini