Sukses

Sederet Fakta Insiden Kebakaran di Pabrik Rokok Gudang Garam Kediri

Simak sederet fakta insiden kebakaran di pabrik rokok PT Gudang Garam di Kediri, pada Senin malam (7/11/2022).

Liputan6.com, Jakarta - Musibah kebakaran melanda pabrik rokok PT Gudang Garam di Kediri, pada Senin malam kemarin (7/11). Insiden yang terjadi di unit 12 itu sempat menjadi viral di media sosial.

Dari video yang beredar di media sosial, kebakaran api juga terlihat cukup besar. Asap pekat dan berwarna merah terlihat menjulang cukup tinggi.

Menangani insiden itu bersama damkar setempat, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Kediri ikut menerjunkan tiga unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi kejadian.

Pemadaman tidak hanya dilakukan oleh Damkar setempat, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Kediri, ikut menerjunkan tiga unit mobil pemadam kebakaran untuk membantu memadamkan api.

"Ini bagian penanganan kami, sehingga kami back up dari personel Damkar," kata Kepala Satpol PP Kota Eko Lukmono di Kediri, dikutip Rabu (8/11/2022).

Berikut adalah sederet fakta insiden kebakaran di pabrik rokok PT Gudang Garam di Kediri, yang dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber :

1. Sempat terdengar ledakan

Selain api yang berkobar cukup besar, juga terdengar ledakan dari dalam area pabrik sekitar tiga kali. Selain itu, dari video yang beredar banyak kendaraan petugas di tepi jalan raya untuk pengamanan.

2. Kebakaran terjadi di tempat penyimpanan barang non produksi

Manajemen Gudang Garam mengungkapkan, kebakaran itu terjadi di tempat penyimpanan barang penunjang (barang non produksi) yang tidak mempengaruhi kegiatan produksi rokok.

Selain itu, diterangkan juga bahwa peristiwa tersebut tidak menimbulkan dampak apapun terhadap kegiatan operasional pabrik, karena merupakan area penyimpanan barang  yang tidak berkaitan dengan kegiatan produksi. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Api Berhasil Dipadamkan, Tidak Ada Korban Jiwa dalam Kebakaran Pabrik Gudang Garam

"Kebakaran yang terjadi pada Senin (7/10) malam tidak menimbulkan dampak apapun terhadap kegiatan operasional pabrik, karena lokasi tersebut adalah area penyimpanan barang penunjang yang tidak berkaitan dengan kegiatan produksi," tulis manajemen PT Gudang Garam dalam keterangan, dikutip dari Antara.

Saat ini kebakaran sudah berhasil dipadamkan oleh Unit Pemadam Kebakaran PT Gudang Garam Tbk, dibantu jajaran PMK Pemkot Kediri dan Polres Kediri Kota.

Dalam musibah kebakaran tersebut, manajemen juga memastikan bahwa tidak ada korban jiwa dan luka dari peristiwa tersebut. 

Selain itu, kebakaran juga sudah berhasil dipadamkan oleh unit pemadam kebakaran PT Gudang Garam Tbk, dibantu jajaran PMK Pemkot Kediri dan Polres Kediri Kota dan dipastikan tidak ada korban jiwa dan luka dari peristiwa tersebut.

"Saat ini kebakaran sudah berhasil dipadamkan oleh unit pemadam kebakaran PT Gudang Garam Tbk, dibantu jajaran PMK Pemkot Kediri dan Polres Kediri Kota. Dipastikan tidak ada korban jiwa dan luka dari peristiwa tersebut," demikian keterangan Manajemen Gudang Garam.

3 dari 3 halaman

Kebakaran di Pabrik Gudang Garam Tidak Pengaruhi Operasional

Selain itu, Manajemen Gudang Garam juga mengatakan bahwa kebakaran yang terjadi pada Senin malam, 7 November 2022, tidak menimbulkan dampak apapun terhadap kegiatan operasional pabrik, karena lokasi tersebut adalah area penyimpanan barang penunjang yang tidak berkaitan dengan kegiatan produksi. 

“Tidak menimbulkan dampak apapun terhadap kegiatan operasional pabrik, karena lokasi tersebut adalah area penyimpanan barang penunjang yang tidak berkaitan dengan kegiatan produksi,” tulis Manajemen Perseroan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.