Sukses

Kembangkan Bisnis, Jakcloth Gandeng UMKM Kuliner

Jakcloth menggandeng pengusaha kecil kuliner untuk menggabungkan pameran fashion dengan Festival kuliner dan jajanan ice cream di Surabaya, Jawa Timur, 2 sampai 6 November 2022.

Liputan6.com, Jakarta Perusahaan lokal yang bergerak dibidang apparel, Jakcloth, coba kembali bangkitkan geliat bisnis UMKM. Bukan hanya di bidang fashion, pada kesempatan pameran kali ini Jakcloth menggandeng pengusaha kecil kuliner untuk menggabungkan pameran fashion dengan Festival kuliner dan jajanan ice cream di Surabaya, Jawa Timur, 2 sampai 6 November 2022.

"Kali ini, Tokopedia Jakcloth 2022 di Grand City Mall Surabaya, selain memang kami selalu melibatkan puluhan bahkan ratusan pelaku bisnis lokal clothing, kami juga adakan Jakfood, dimana ada festival kuliner jajanan lokal, serta ada Ice Cream Festival yang bisa dinikmati di area yang sama," tutur Founder JakCloth, Ucok Nasution, Senin (31/10/2022).

Bahkan untuk Ice Cream Festival yang akan digelar 5 sampai 6 November mendatang, pengunjung hanya harus merogoh Rp 10 ribu untuk menikmati berbagai pilihan rasa. Sebab kali ini, Jakcloth menggandeng merk ice cream ternama yang memang sudah banyak digemari kaum muda.

Ucok juga mengatakan, kali ini pihaknya bersama dengan Tokopedia menghadirkan konsep "Tebus Murah" bagi pengunjung. Dimana pengunjung bisa membeli berbagai aksesoris dan produk fashion lainnya dengan potongan sampai 80 persen.

"Kita hadirkan konsep Tebus Murah, belum lagi kita adakan diskon 80 persen dan itu berbeda dengan promo tebus murah, bisa bawa pulang Tshirt mulai dari Rp 19 ribu," katanya.

Setidaknya, ada lebih dari 40 merk clothing lokal yang bakal bergabung. Seperti HeyHo, HeyLook, Homes Apparel, Enzi, Racby, Moxie, Bakargo, dan lainnya. (Pramita Tristiawati)

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

JakCloth Lepas Saham 27,45 Persen, Rambah Bisnis Perencanaan Investasi

Bisnis UKM dibidang fesyen dan clothing, tengah melejit disaat pandemi Covid-19. Hal ini membuat sejumlah platform usaha fashion dan clothing pun mulai mengembangkan sayap ke berbagai bidang, termasuk perencanaan investasi.

Hal inilah yang dilirik JakCloth, kini mulai merambah ke perencanaan investasi. Hal ini setelah melihat, bisnis pakaian memiliki peluang pasar yang menjanjikan.

Ditambah, fungsi dari berpakaian zaman sekarang tidak hanya bertujuan untuk menutupi tubuh atau melindungi dari sinar matahari saja. Namun, cara berpakaian menjadi sebuah trend baru dalam menampilkan identitas seseorang atau kelompok tertentu.

Founder JakCloth, Ucok Nasution mengatakan, dengan pesatnya perkembangan industri apparel ini tentu akan meningkatkan pendapatan daerah pun negara.

"Perkembangan bisnis apparel di Indonesia ini cukup pesat, karena ada beberapa faktor yaitu media massa, dunia entertainment, dunia bisnis, dan internet. Makanya, kami mulai kembangkan sayap yakni, bekerjasama dengan Bizhare," katanya di Tangerang, Rabu (12/10/2022).

 

3 dari 3 halaman

Pembagian Keuntungan

Dimana, kerjasama itu mengajak masyarakat berinvestasi dalam hal penguatan modal kerja dalam bisnis apparel. Kesuksesan bisnis apparel ini dengan melepas 27,45 persen saham kepada investor atau masyarakat.

"Investor akan bergabung menjadi bagian dari pemilik bisnis ini dengan Skema Holding memiliki seluruh cabang atau store Heyho JakCloth yang saat ini sudah ada di daerah Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, dan Pekanbaru," ujarnya

Lalu, pembagian keuntungan atau dividen dilakukan sesuai dengan porsi kepemilikan saham. Dimana, pembagian dividen akan dilakukan per tiga bulan. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini