Sukses

Mau Cek BSU Tahap 4 Tapi Lupa Password Akun? Begini Solusinya

Berikut ini langkah yang bisa diambil jika mau cek BSU tahap 4 tapi lupa password akun.

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah kembali menyalurkan Bantuan Subsidi Upah atau BSU tahap 4 di minggu ini. Bagi yang penasaran mendapat subsidi gaji atau tidak, pekerja atau buruh bisa mengeceknya di laman kemnaker.go.id. salah satunya dengan akun SiapKerja. Namun, bagaimana jika terjadi kendala?

Mungkin beberapa masyarakat khususnya para pekerja atau buruh yang ingin mengecek status penerimaan BSU melalui laman kemnaker.go.id ada yang terkendala. Salah satunya masalah terkait lupa kata sandi akun SiapKerja. Mengingat, pengecekan BSU perlu melalui akun agar bisa mengetahui terdaftar atau tidaknya sebagai penerima.

Nah, jika Anda salah satunya, apa jalan keluar yang bisa dilakukan?

Kementerian Ketenagakerjaan atau Kemnaker melalui akun Instagram resminya menginformasikan, jika ingin cek BSU tapi lupa password akun SiapKerja, masyarakat bisa mereset kata sandi melalui laman siapkerja.kemnaker.go.id.

“Jika Rekanaker lupa password (kata sandi) Akun Kemnaker, maka Rekanaker dapat meresetnya melalui tautan Lupa Password,” demikian penjelasannya dikutip dari akun Instagram @kemnaker, Selasa (4/10/2022).

Lalu, bagaimana caranya?

Berikut ini langkah yang bisa diambil jika mau cek BSU tapi lupa password akun seperti kata Kemnaker.

1. Akses laman siapkerja.kemnaker.go.id

2. Kemudian pilih Lupa Password?

3. Selanjutnya pada halaman Lupa Password, silakan masukan Nomor Induk Kependudukan (NIK) atau Alamat Email yang digunakan saat proses pendaftaran sebelumnya

4. Setelah itu, tekan tombol Lanjutkan

5. Lalu akan muncul halaman baru untuk mereset kata sandi

6. Silakan masukan kata sandi baru dank ode verifikasi pada form isian yang tersedia

7. Agar bisa mendapatkan kode verifikasi, silakan klik tautan Kirim Ulang Kode Verifikasi yang kemudian akan dikirimkan ke alamat email terdaftar

8. Selanjutnya klik Reset Password

9. Tunggu sampai muncul Reset Password berhasil

10. Kata sandi baru siap digunakan

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.