Sukses

Apartemen Masih jadi Hunian Idaman Kaum Milenial

Apartemen menjadi hunian idaman bagi para milenial, sebab apartemen memiliki lokasi strategis dibandingkan dengan rumah tapak.

 

Liputan6.com, Jakarta Apartemen menjadi hunian idaman bagi para milenial, sebab apartemen memiliki lokasi strategis dibandingkan dengan rumah tapak. Tidak hanya memiliki lokasi yang strategis, apartemen juga memiliki fasilitas yang lengkap.

Tak heran banyak para milenial lebih nyaman tinggal di apartemen, salah satu apartemen yang memiliki lokasi strategis yaitu Anwa Residence Apartemen at Bintaro.

Berada di kawasan Bintaro, yang merupakan kawasan mandiri dengan akses tol Pondok Aren. Selain tol Pondok Aren, Anwa Residence Apartemen juga dekat dengan Stasiun Jurang Mangu, di mana para milenial hanya berjalan 5 menit menuju stasiun dan 7 menit menuju Mall Bintaro XChange. Ini menjadi hunian ideal bagi para milenial, yang memang bekerja di tengah Ibu Kota Jakarta.

“Berdasarkan hasil survei BPS (Badan Pusat Statistik) mengatakan bahwa generasi milenial lebih memilih apartemen dibandingkan dengan rumah tapak, sebab generasi tersebut lebih merasa nyaman, aman dan juga adanya jalur transit oriented development (OTD) yang terintegrasi dengan baik,” ucap Direktur PT Hocky Anwa Lestari Kelly Maria Emmanuella Andwa dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (17/9/2022).

Anwa Residence Apartemen at Bintaro, terletak di Selatan Jakarta yang tidak jauh dari Pusat Ibu Kota. Sehingga menjadi pilihan tepat bagi para milenial, untuk memudahkan para milenial untuk mendapatkan hunian idaman Anwa Residence Apartemen memiliki program promosi terbaru di bulan September ini yaitu Triple Deals Anwa Residence.

“Promo terbaru kami di bulan September ini yaitu Triple Deals, di mana para milenial bisa mendapatkan promo Subsidi DP + Akad up to 15 persen, Free Furnished up to 50 jutaan, Promo Diskon hingga puluhan juta rupiah. Dan, cicilan mulai dari Rp 5 jutaan,” tambah Kelly.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

BTN Buka Peluang Naikkan Bunga KPR

Direktur Utama BTN Haru Koesmahargyo buka potensi atas kenaikan bunga pinjaman, termasuk bunga KPR (kredit pemilikan rumah). Potensi itu dikemukakan seiring adanya peluang suku bunga acuan dan suku bunga pinjaman kembali mengalami kenaikan.

"Nanti kira-kira ada kemungkinan naik? Ada. Kapan? Ketika suku bunga simpanan ikut naik maka tentu kita sesuaikan," ujar Haru saat ditemui di Kantor Kementerian Ketenagakerjaan, Jakarta, Selasa (6/9/2022).

Menurut perhitungannya, kenaikan bunga KPR memang mempertimbangkan banyak faktor, tidak hanya dari suku bunga acuan.

"Itu tentu, tapi dilihat juga dari cost overrun, dari persaingan, dan dari acuan. Jadi tiga hal ini kita tentu semuanya akan ikut," kata Haru.

Namun begitu, ia tak ingin terburu-buru menaikan bunga kredit dan bung KPR dalam waktu dekat. BTN masih menunggu hasil rapat dewan gubernur (RDG) Bank Indonesia selanjutnya.

"Kalau BTN belum (ada sinyal menaikan bunga KPR dan pinjaman). Kita lihat juga (situasi) di pasar," ungkap Haru.

Haru menyatakan, BTN masih harus terus melakukan keseimbangan antara pertumbuhan dan profitabilitas dalam menentukan kebijakan baru tersebut.

"Jadi enggak bisa hanya profitabilitas aja, tapi kita juga harus tumbuh. Sekarang kan kondisinya perbankan sudah bagus, tapi masih single digit," jelasnya.

"Nah, ketika nanti persaingan sudah semakin tinggi, tentu kita akan mengikuti. Misalnya dari simpanan, kemudian bank-bank lain sudah menaikkan," pungkas Haru.

3 dari 3 halaman

BTN Gandeng BSSN Tingkatkan Keamanan Transaksi Digital

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. atau BTN resmi menggandeng Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) untuk meningkatkan keamanan sistem dan transaksi digital di perseroan.

Direktur Utama Bank BTN Haru Koesmahargyo mengatakan perseroan telah membangun ekosistem pembiayaan perumahan dan transaksi keuangan berbasis digital mulai dari proses pendirian hingga perawatan hunian.

Dengan masifnya inovasi tersebut dan sejalan dengan pertumbuhan bisnis pembiayaan perumahan digital, tambah Haru, perlu peningkatan proteksi demi keamanan dan kenyamanan nasabah.

“Inovasi digital yang kami lakukan tentunya harus dilengkapi dengan proteksi maksimal. Kerja sama dengan BSSN ini menjadi wujud komitmen kami dalam memprioritaskan kenyamanan dan keamanan nasabah terutama dalam melakukan transaksi perbankan elektronik,” tutur Haru di sela penandatanganan Nota Kesepahaman antara Bank BTN dengan BSSN tentang Perlindungan Informasi dan Transaksi Elektronik di Menara BTN, Jakarta, Senin (5/9/2022).

Haru menjelaskan di tengah pertumbuhan layanan digital Bank BTN yang signifikan, perseroan juga telah memenuhi standar pengamanan informasi di tingkat internasional. Pemenuhan tersebut sejalan dengan ketentuan regulator terkait keamanan informasi di layanan digital.

Dalam kesempatan yang sama Kepala BSSN Letnan Jenderal TNI (Purn) Hinsa Siburian mengatakan BSSN dibentuk untuk menjaga keamanan siber secara efektif dan efisien dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi serta mewujudkan keamanan nasional.

“Kami mengapresiasi Bank BTN yang menjadikan keamanan transaksi digital sebagai prioritas. BSSN akan menjaga keamanan transaksi digital termasuk dari berbagai ancaman digital,” jelas Hinsa.

Sementara itu, hingga Maret 2022, Bank BTN mencatat jumlah transaksi nasabah melalui kanal mobile banking dan internet banking naik sebesar 51,59 persen secara tahunan (year-on-year/yoy). Kanal digital milik Bank BTN di bidang KPR yakni portal BTN Properti pun telah dikunjungi lebih dari 15 juta pengguna internet hingga Maret 2022.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.