Sukses

Idul Adha 1443 H, MIND ID Salurkan Lebih dari 800 Hewan Kurban

Liputan6.com, Jakarta Dalam momen Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah, MIND ID sebagai BUMN Holding Industri Pertambangan dengan anggota, diantaranya PT Aneka Tambang Tbk, PT Bukit Asam Tbk, PT Freeport Indonesia, PT Inalum (Persero) dan PT Timah Tbk, telah menyalurkan total 819 hewan kurban dengan rincian, sapi 557 ekor dan kambing 262 ekor.

Penyaluran hewan kurban merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Grup MIND ID setiap tahunnya, sebagai bentuk kepedulian Perusahaan untuk kehidupan sosial yang lebih baik dan turut menggerakan perekonomian daerah.

Mengingat kondisi COVID-19 yang sudah melanda lebih dari 2 tahun terakhir menjadi salah satu tantangan yang harus dihadapi bersama, tidak sedikit masyarakat yang terdampak serius dan harus berjuang lebih menghadapi situasi ini.

Niko Chandra selaku Kepala Divisi Institutional Relations MIND ID mengatakan penyaluran hewan kurban sebagai salah satu bentuk rasa syukur atas percapaian perusahaan. 

"Pada momen Idul Adha kali ini, Grup MIND ID menyalurkan Hewan Kurban sebagai salah satu bentuk rasa syukur kami atas apa yang telah dicapai perusahaan selama ini, serta apresiasi kepada masyarakat yang turut mendukung dan tumbuh bersama seluruh Grup MIND ID. Harapannya, ini dapat menjadikan masyarakat sekitar operasional Grup MIND ID menjadi lebih tangguh dan untuk kehidupan yang lebih baik," kata Niko dalam keterangannya, Minggu (10/7).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Peta Penyaluran Hewan Kurban

Adapun sebaran 819 hewan qurban ini disalurkan di sekitar area operasi masing – masing Perusahaan.

  • MIND ID sebagai holding menyalurkan 23 sapi dan 20 kambing di wilayah Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Timur.
  • ANTAM menyalurkan total 240 hewan qurban, 62 Sapi dan 178 kambing yang didistribusikan di wilayah operasi ANTAM seperti di Kolaka dan Konawe Utara, Sulawesi Tenggara; Halmahera Timur dan Ternate, Maluku Utara; Tayan dan Mempawah, Kalimantan Barat; Bogor, Jawa Barat; DKI Jakarta serta di beberapa wilayah eksplorasi ANTAM.
  • Bukit Asam menyalurkan 196 sapi dan 62 kambing untuk wilayah Tanjung Enim, Muara Enim dan Palembang, Sumatera Selatan; Ombilin, Sumatera Barat; Tarahan, Lampung dan Jakarta.
  • Inalum Operating menyalurkan sebanyak 37 sapi dan 2 kambing ke wilayah Kabupaten Batu Bara dan Toba Samosir di sekitar pabrik peleburan aluminium dan PLTA.
  • TIMAH menyalurkan total 239 ekor sapi yang didistribusikan di tiga provinsi yaitu Bangka Belitung, Kepulauan Riau dan DKI Jakarta.

MIND ID berkomitmen untuk terus berkontribusi positif bagi masyarakat, baik secara bisnis maupun program tanggung jawab sosial kepada masyarakat.

“Grup MIND ID senantiasa berkomitmen melaksanakan program-program penguatan sosial kemasyarakatan untuk mendukung peningkatan kesejahteraan di seluruh area operasi perusahaan, sehingga kontribusi nyata ini dapat dirasakan secara langsung dan berkelanjutan,” tutup Niko.

 

(*)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS