Sukses

Dukung Emak-Emak Pengusaha, BPR Kredit Mandiri Indonesia Rilis Tabungan MAMI

PT BPR Kredit Mandiri Indonesia bekerjasama dengan PT Esta Dana Ventura meluncurkan produk tabungan Mandiri Mikro (MAMI).

Liputan6.com, Jakarta PT BPR Kredit Mandiri Indonesia bekerjasama dengan PT Esta Dana Ventura meluncurkan produk tabungan Mandiri Mikro (MAMI). Tabungan MAMI sengaja diluncurkan untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan para wanita pelaku usaha mikro.

PT Esta Dana Ventura sendiri merupakan perusahaan modal ventura yang selama ini fokus dalam pemberdayaan kaum wanita pelaku usaha mikro di tanah air.

Kegiatan usaha mikro kaum wanita ini menggambarkan ciri khas bangsa Indonesia yang sangat mendukung emansipasi wanita seperti dicanangkan oleh RA Kartini.

Aktivitas usaha mikro yang selama ini dilakukan oleh mayoritas emak-emak tersebut selain sekedar mengisi waktu, juga dapat menunjang ekonomi keluarga, bahkan dalam skala mikro kecil menengah mampu meningkatkan perekomomian nasional.

“Bersama PT Esta Dana Ventura, kami bertekad memfalitasi agar dapat memaksimalkan kemampuan pengelolaan keuangan dan pengembangan bisnis para kaum wanita pelaku usaha tersebut,” ungkap Andy Ang, Direktur Utama PT BPR Kredit Mandiri Indonesia, Minggu (19/62022).

Mengingat, lanjut dia, selama ini PT Esta Dana Ventura telah menyalurkan pinjaman produktif mencapai Rp2 triliun kepada lebih dari 200 ribu wanita pengusaha mikro. Dana sebesar itu disalurkan melalui 200 cabang Esta Dana Ventura yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sumber Permodalan

Sedangkan, PT BPR Kredit Mandiri Indonesia sendiri merupakan salah satu BPR yang tengah mengalami perkembangan cukup pesat.

Karena itu melalui produk tabungan MAMI, diharapkan para kaum wanita pelaku usaha mikro dapat memiliki sumber permodalan yang baik serta produk tabungan dengan fitur mudah dan setoran terjangkau.

Melihat dari kondisi nasabah partner bisnisnya, dalam hal ini PT Esta Dana Ventura, banyak dari pelaku usaha mikro tersebut yang tidak memiliki tabungan pada bank konvensional.

“Untuk itu, kami berusaha memberikan kemudahan akses dan fasilitas kepada mereka sekaligus sebagai upaya pemberdayaan UMKM,” ujarnya.

Sehingga, sambung Andy, para pelaku usaha mikro memiliki produk tabungan serta pengelolaan keuangan terkait bisnisnya juga bisa semakin berkembang. Alhasil, kesejahteraan keluarga dengan sendirinya kian meningkat. Lantaran itu, tidak heran bila produk tabungan MAMI langsung direspons antusias oleh masyarakat.

“Sejak diluncurkan pada Maret 2022 hingga Mei 2022, Tabungan MAMI telah dimiliki oleh lebih dari 392 nasabah wanita pengusaha yang tersebar di wilayah Jabodetabek dan Bandung. Adapun nilai simpanan mereka rata-rata mencapai lebih dari Rp48 juta,” akunya.

 

3 dari 3 halaman

Sosialisasi

Dia menambahkan, perluasan cabang dan sosialisasi akan terus dilakukan agar semakin banyak wanita pelaku usaha mikro yang merasakan berbagai manfaat dan kemudahan produk dan layanan PT BPR Kredit Mandiri Indonesia.

Antara lain Tabungan MAMI yang memberikan beragam kemudahan seperti proses pembukaan rekening dengan setoran awal yang kecil, tanpa biaya admin serta biaya-biaya lainnya.

“Kami berharap dengan Tabungan MAMI ini dapat membantu mempermudah para pelaku usaha mikro dalam mengembangkan bisnisnya sekaligus merasakan langsung produk dan layanan perbankan yang disediakan BPR Kredit Mandiri Indonesia. Alhasil kehadiran tabungan ini akan berdampak positif terhadap peningkatan kualitas pengelolaan keuangan mereka,” pungkas Andy Ang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.