Sukses

BRI Punya Kartu Kredit Tokopedia Card, Apa Saja Keuntungannya?

BRI dan Tokopedia bersama dengan Viaa Internasional meluncurkan kartu kredit Tokopedia Card.

Liputan6.com, Jakarta BRI dan Tokopedia bersama dengan Viaa Internasional meluncurkan kartu kredit Tokopedia Card. Ada sederet keuntungan yang bisa didapatkan oleh pemiliknya.

Director of Consumer BRI Handayani menyebut ada keuntungan bagi pemilik kartu kredit ini. Termasuk keuntungan dalam melakukam transaksi di Tokopedia dan beberapa merchant lainnya.

"Adanya Tokopedia Card ini tentu menghadirkan user experience yang baru, ditambah ada diskon, misalnya 50 persen untuk beberapa merchant partner. Kemudian cashback dan bonus poin dan lainnya," kata Handayani dalam peluncuran Tokopedia Card, Sabtu (4/6/2022).

Co-Founder and Director Tokopedia Leontinus Alpha Edison juga mengungkapkam hal yang sama. Ia merinci berbagai keuntungan yang didapatkan pengguna.

Pertama, kata dia, Tokopedia telah memberikan fitur tambahan untuk metode pembayaran menggunakan kartu kredit. Ini disebut guna mempermudah masyarakat untuk melakukan pembayaran secara nontunai.

"Faktanya, penggunaan kartu kredit di 2021 itu naik cukup signifikan (dari 2020) dan bukan hanya di kota besar, diluar kota besar juga, termasuk Kalimantan," terangnya.

Kedua, adanya kemudahan dalam melakukan aplikasi Tokopedia Card. Cukup melalui aplikasi Tokopedia, pengguna tinggal menyetorkan foto KTP dan mengambil swafoto.

Kata Leontinus, ini sebagai pemanfaatan big data yang telah lama dijalankan Tokopedia. Ia juga memastikan keamanan data dari pemanfaatan tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keuntungan Lainnya

Ketiga, keuntungannya datang dari keterjangkauan penggunaan. Yakni, yang jadi favorit pengguma kartu kredit adalah adanya keringanan cicilan.

"Jadi teman-teman bisa melakukan pembayaran dengan mudaj karena ada cicilan. Biasanya semua fasilitas di Tokopedia iti fee-nya gratis, kita memberikan yang terbaik," katanya.

"Benefitnya banyak, macam-macam, ada diskon, cashback, rak cuma shopping di Tokopedia, tapi di tempat-tempat lain," imbuhnya.

Ia berharap kedepannya langkah ini bisa menjadi dukungan terhadap pemulihan ekonomi nasional.

"Harapannya tentu saja kita mau walaupun pandemi, kita bersyukur sudah sangat jauh berkurang kita mau sama-sama menjaga ekonomi Indonesia, bukan cuma jaga tapi mendukung pemulihan dan tingkatkan ekonomi indonesia, paparnya.

 

3 dari 3 halaman

Petama di Indonesia

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) resmi meluncurkn kartu kredit Tokopedia Card. Ini merupakan hasil kolaborasi antara BRI, Tokopedia, dan VISA Internasional.

Kartu keedit ini disebut hadir untuk mendukung target pemerintah dalam menghadirkan inklusi keuangan. Desain kartu kredit juga diracik sedemikian rupa sehingga terlihat lebih menarik.

Director of Consumer BRI Handayani menyebut kartu kredit ini telah ditunggu-tunggu masyarakat indonesia. Pasalnya, telah semakin banyak masyarakat yang memilih pembayaran non tunai.

"Hampir satu tahun lebih kita diskusi dan bisa wujudkan co-brand card, kalau teman-teman gak punya salah banget, harus punya. Karena ada benefit yang bisa dimanfaatkan baik fungsi dan program yang sengaja dibuat untuk para user Tokopedia lebih nyaman dalam melakukan transaksi pembayaran," katanya dalam peluncuran, Sabtu (4/6/2022).

Mengacu pada survei yang dilakukan, ia menuturkan masyarakat indonesia cenderung memilih pembayaran non tunai. Ia mengklaim kelompok masyarakat itu tak ingin kembali melakukan transaksi offline dan memanfaatkan e-commerce yang ada.

Lebih jauh, ia menyebut ini jadi produk pertama di indonesia yang membawa integrasi berbagai kemudahan. Mulai dari integrasi data dan kemudahan pengaplikasian kartu kredit.

"Co-brand Tokopedia Cars ini menghadirkan integrasi sistem BRI dan Tokopedia, dilakukan sangat baik dan ini pertama di Indonesia," katanya.

"Visa dan Tokopedia melakukan untuk mewujudkan ini, yang pertama integrasi API sehingga semua user Tokopedia melihat proses pengajuan aplikasinya melalui mobile apps Tokopedia," terang Handayani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Bank Rakyat Indonesia adalah salah satu bank milik pemerintah yang terbesar di Indonesia.

    BRI

  • Tokopedia adalah salah satu perusahaan perdagangan elektronik di Indonesia.

    Tokopedia

  • Kartu kredit adalah salah satu instrumen utang yang dikeluarkan oleh pihak bank serta memiliki nilai peminjaman yang harus dikembalikan.

    Kartu Kredit

  • Bank BRI