Sukses

Bank Mandiri Gandeng Indomaret Perluas Pembayaran Pakai QRIS

Bank Mandiri menggandeng Indomaret untuk pengembangan akses pembayaran atau transaksi nontunai

Liputan6.com, Jakarta Bank Mandiri menggandeng Indomaret untuk pengembangan akses pembayaran atau transaksi nontunai, dengan scan kode QRIS di Super App Livin by Mandiri berlogo kuning.

SEVP Micro & Consumer Finance Bank Mandiri Josephus Koernianto Triprakoso mengatakan, kerja sama ini merupakan salah satu bentuk inisiatif yang rutin dilakukan untuk mendorong minat transaksi nontunai di masyarakat.

"Kami akan terus menambah jumlah akseptasi pembayaran menggunakan Livin by Mandiri untuk memperluas ekosistem pembayaran cashless bagi masyarakat, khususnya menggunakan QRIS," ujar Josephus pada Launching Kerja sama Livin by Mandiri dan Indomaret di Toko Indomaret Tomang, Jakarta, Selasa (22/3/2022).

Hingga akhir 2021, total sales volume QRIS melalui Livin by Mandiri telah mencapai Rp 9,2 triliun, dengan jumlah transaksi sebanyak 3,9 juta. Jumlah tersebut mengalami peningkatan signifikan dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menguntungkan

Sementara itu, Coordinator Director PT Indomarco Prismatama Wiwiek Yusuf menyambut baik kerjasama penyediaan layanan pembayaran digital dengan Bank Mandiri.

Menurut dia, pembayaran menggunakan Livin by Mandiri memberikan keuntungan menarik bagi pelanggan setia Indomaret.

"Indomaret akan terus mengembangkan kerja sama dengan Bank Mandiri melalui program diskon serta pemanfaatan layanan transaksi pembayaran digital maupun layanan perbankan lainnya," ujar Wiwiek.

Dalam kerjasama ini, Indomaret turut menyebar sejumlah promo diskon bagi nasabah. Pembayaran menggunakan QRIS Livin by Mandiri akan mendapatkan cashback 20 persen di seluruh gerai Indomaret, dan diskon 50 persen di Point Coffee.

Promosi berlangsung hingga 30 April 2022. Pada Maret ini, juga telah berjalan Promo Tebus Murah Coca Cola/Fanta/ Sprite 1,5 liter seharga Rp 5.000 dengan minimal belanja Rp 50.000, dan Promo Diskon 50 persen di Drive Thru Indomaret khusus untuk pembelian makan siap saji (tidak berlaku untuk pembelian minuman). Promo ini berlaku sejak 16-31 Maret 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.