Sukses

Mau Nonton Freestyle Sambil Belanja Produk UMKM? Datang ke Smesco 6 Maret Nanti

Kementerian Koperasi dan UKM, Kemenparekraf, ASITA dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) akan menyelenggarakan ajang UMKM Goes To Mandalika, Minggu 6 Maret 2022 di Smesco Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) akan menyelenggarakan ajang UMKM Goes To Mandalika, Minggu 6 Maret 2022 di Smesco Indonesia.

“Dalam mendukung even di Mandalika Lombok 18 Maret sampai 20 Maret 2022, Kementerian Koperasi dan UKM bekerjasama dengan IMI menyelenggarakan pre-event UMKM custom pada hari Minggu 6 Maret 2022 di Smesco,” kata Deputi UKM Kementerian Koperasi dan UKM Hanung Harimba Rachman, dalam konferensi pers, Jumat (4/3/2022).

Ajang pameran ini sebagai pre event MotoGP Mandalika 2022, yang dihadirkan untuk UMKM agar dapat meningkatkan Ekonomi Mandalika. Dalam pameran ini akan ditampilkan 60 produk UKM otomotif serta travel vest, lalu ada 30 UKM travel, ada coaching clinic bagi biker, hingga ada atraksi freestyle.

“Acara ini dimaksudkan untuk memberikan kemudahan bagi para calon penonton motor ingin mendapatkan tiket, dan akomodasi selama mengikuti ajang MotoGP Mandalika, sekaligus membantu meningkatkan penjualan tiket serta paket-paket pariwisata pada perusahaan jasa perjalanan,” ujarnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ada 2 Menteri

Selain itu, Kementerian Koperasi dan UKM juga ingin mengkampanyekan penggunaan produk-produk UMKM kepada ride-rider Indonesia.

Rencananya, pameran ini akan dibuka oleh Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, dan akan dihadiri oleh Menteri Parekraf Sandiaga Uno dan ketua umum IMI.

Diperkirakan jumlah pengunjung akan mencapai 1.000 orang, yang terdiri dari komunitas motor di Jakarta dan sekitarnya dan penggiat otomotif lainnya serta 12 orang influencer otomotif roda dua.

Pada kesempatan tersebut juga akan dilakukan pelepasan secara simbolis 10 bikers berbagai komunitas, yang tergabung dalam riders Sahabat UKM yang akan melakukan touring ke Mandalika.

“Jadi para riders ini akan mempromosikan penggunaan produk-UKM dalam berkendara dalam bemotor mereka,” pungkas Hanung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.