Sukses

Arifin Panigoro Meninggal Dunia, Dirut Medco: Mohon Dimaafkan Bila Ada Kekhilafan

Arifin Panigoro meninggal dunia pada Senin 28 Februari 2022 di Rochester, Minneapolis, Amerika Serikat (AS).

Liputan6.com, Jakarta - Arifin Panigoro meninggal dunia pada Senin 28 Februari 2022 di Rochester, Minneapolis, Amerika Serikat (AS). Arifin Panigoro adalah Pendiri Medco Group, anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) dan menggagas Liga Premier Indonesia (LPI) pada 2011.

Arifin Panigoro menghembuskan nafas terakhirnya setelah mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit setempat. Ia wafat pada usia 76 tahun.

Arifin Panigoro yang lahir pada 14 Maret 1945 di Bandung merupakan pendiri dan pemilik Medco Group yaitu perusahaan energi dan pertambangan yang berdiri sejak 1980 di Indonesia. Selama hidupnya, beliau juga telah berkiprah diberbagai bidang untuk kemajuan bangsa dan negara.

“Kami keluarga besar Bapak Arifin Panigoro dan Medco Group berterima kasih atas bantuan dari semua pihak dan pekerja atas dukungan dan doa selama beliau dirawat. Mohon dimaafkan apabila ada kekhilafan selama beliau beraktivitas selama ini,” ujar Direktur Utama PT Medco Energi Internasional Tbk Hilmi Panigoro dalam keterangannya, Senin (28/2/2022).

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Arifin Panigoro, Pendiri Medco Energi Meninggal Dunia di AS

Pendiri Medco Energi Arifin Panigoro meninggal dunia. Arifin Panigoro meninggal dunia pada Minggu, 27 Februari 2022, pukul 02.29 PM waktu Rochester Minneapolis Amerika Serikat (AS) atau pada Senin 28 Februari 2022 pukul 03.29 AM WIB.

Berita duka tersebut dikabarkan oleh pianis dan komponis asal Ananda Sukarlan melalui cuitan di twitter.

Telah wafat Bapak Arifin Panigorodi Rochester Minnesota , Amerika. Pukul 14.45 waktu setempat. ( tgl. 28 Februari 03.45 WIB). Beliau sangat banyak jasanya untuk dunia musik dan seni di Indonesia. RIP, om #ArifinPanigoro

Arifin Panigoro adalah pengusaha Indonesia berdarah Gorontalo yang mendirikan Medco Energi. Arifin Panigoro memperoleh gelar Sarjana Teknik Elektro dari Institut Teknologi Bandung (ITB) pada tahun 1973 dan mendapatkan gelar kehormatan (doktor honoris causa) dari Institut Teknologi Bandung pada Januari 2010.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.