Sukses

Gandeng Sucofindo, Indofarma Operasikan Pusat Logistik Berikat

Adanya Pusat Logistik Berikat, selain bertujuan untuk mengoptimalisasi aset perusahaan juga akan memberikan dampak positif lainnya bagi Indofarma yang merupakan perusahaan manufaktur farmasi.

Liputan6.com, Jakarta PT Sucofindo dan PT Indofarma Tbk menandatangani nota kesepahaman dalam rencana kerja sama mengoperasikan Pusat Logistik Berikat (PLB) di salah satu lokasi milik perusahaan yang tergabung dalam Holding BUMN Farmasi pada Jumat (11/2/2022).

Penandatanganan Nota Kesepahaman Optimalisasi Aset untuk PLB ini dilakukan oleh Direktur Komersial PT Sucofindo Darwin Abas dan Direktur Utama Indofarma Arief Pramuhanto.

Darwin Abas menjelaskan bahwa kerja sama ini merupakan bagian dari inisiatif strategis bersama dan sinergi antar-BUMN. Melalui kolaborasi untuk membangun kerja sama dengan Indofarma, Sucofindo berkesempatan mengoperasikan Pusat Logistik Berikat (PLB) di salah satu lokasi milik Indofarma.

"Kami berharap kerja sama antara Sucofindo dan Indofarma dalam bidang optimalisasi aset ini dapat membantu proses bisnis para pelaku usaha di bidang industri secara umum dan Indofarma secara khusus, serta mampu menciptakan sinergi dalam kegiatanbisnis dan pencapaian pendapatan baik bagi Sucofindo maupun Indofarma," ujar Darwin saat penandatanganan Nota Kesepahaman Optimaliasi Aset, Jumat (11/2/2022).

Arief Pramuhanto menyampaikan, dengan adanya PLB ini, selain bertujuan untuk mengoptimalisasi aset perusahaan tentunya memberikan dampak positif lainnya bagi Indofarma yang merupakan perusahaan manufaktur farmasi.

Hal ini karena PLB memiliki banyak manfaat yang padaakhirnya diharapkan dapat meningkatkan daya saing produk melalui efisiensi proses produksi melalui penyediaan bahan baku industri secara lebih cepat dan tepat, dengan dukungan fasilitas fiskal yang diperoleh dari PLB.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Layanan Logistik

Arief menambahkan bahwa melalui kolaborasi antara Sucofindo dan Indofarma ini, kedua belah pihak sepakat untuk dapat saling memberikan manfaat dan nilai tambah sesuai dengan kapabilitasnya masing-masing.

Dengan semangat sinergi, Sucofindo dan Indofarma berkomitmen untuk terus mendukung ekosistem bisnis kesehatan maupun industri lainnya di Indonesia melalui penyediaan layanan logistik yang terintegrasi sehingga dapat menurunkan biaya logistik dan transportasi yang pada akhirnya dapat meningkatkankemajuan Industri Nasional.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini