Sukses

Tarik Wisatawan Singapura, Pemerintah Tambah 2 Kapal Feri di Batam dan Bintan

pemerintah akan menambah 2 kapal feri untuk keperluan pembukaan jalur wisata di Batam dan Bintan untuk kedatangan wisatawan mancanegara (wisman) dari Singapura

Liputan6.com, Jakarta Mulai Februari 2022, pemerintah akan menambah 2 kapal feri untuk keperluan pembukaan jalur wisata di Batam dan Bintan untuk kedatangan wisatawan mancanegara (wisman) dari Singapura. Dua kapal tersebut akan dioperasikan di kawasan Nongsa atau Nagoy.

"Dipersiapkan feri yang jumlahnya akan ditingkatkan sebanyak 2 kapal di Februari," kata Menko Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto dalam konferensi pers, Jakarta, Senin (31/1/2022).

Bagi pelaku perjalanan luar negeri (PPLN) dari Singapura akan menggunakan kebijakan khusus yang dikeluarkan pemerintah setempat. Kebijakan tersebut sudah ditetapkan Satgas Covid-19 dan SK Gubernur Kepulauan Riau tentang Kawasan Pariwisata dan Skema Tavel Bubble.

Sehingga dalam kujungan wisman dari Singapuran bisa bebas melakukan kunjungan ke Batam dan Bintan. Bila wisman yang masuk dari jalur Singapura telah menjalani karantina selama 5 hari, maka mereka bisa melanjutkan perjalannya berlibur di Indonesia ke wilayah lainnya.

"Kalau sudah menjalani karantin yang 5 hari ini, mereka bisa bergerak ke wilayah lain di Indonesia," katanya.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pangkas Karantina

Sebagai informasi, Pemerintah memutuskan untuk memangkas masa karantina bagi Warga Negara Indonesia (WNI) maupun Warga Negara Asing (WNA) dari luar negeri yang masuk ke Indonesia menjadi 5 hari, dari sebelumnya 7 hari. Aturan ini berlaku bagi WNI maupun WNA yang telah mendapatkan vaksin Covid-19 dosis lengkap.

"Bagi yang baru melaksanakan vaksinasi dosis pertama tetap harus menjalani karantina selama 7 hari," kata Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dalam kesempatan yang sama.

Reporter: Anisyah Al Faqir

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.