Sukses

Hadapi Lonjakan Penumpang Efek WSBK Mandalika, Bandara Soetta Operasikan Sub Terminal 2D

Sub Terminal 2 D Bandara Internasional Soekarno Hatta atau Bandara Soetta, kembali dioperasikan untuk melayani penumpang pesawat.

Liputan6.com, Jakarta Setelah sekian lama tak beroperasi karena pandemi Covid-19 yang mempengaruhi menurunnya penumpang, akhirnya Sub Terminal 2 D Bandara Internasional Soekarno Hatta atau Bandara Soetta, kembali dioperasikan untuk melayani penumpang pesawat.

Pengoperasian Sub Terminal 2 D dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kepadatan penumpang.

"Maskapai yang beroperasi di Sub Terminal 2 D diantaranya, AirAsia, Sriwijaya, Airfast dan Lion Air," kata Senior Manager Of Branch Communication & Legal Bandara Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura II (Persero), M Holik Muardi, Sabtu (20/11/2021).

Holik juga mengatakan, pihaknya memprediksi akan ada peningkatan penumpang di akhir pekan ini. Penumpang yang datang maupun berangkat diperkirakan mencapai 80 ribu orang.

"Kami memprediksi karena sudah weekend dan beberapa even yang berlangsung, prediksi kami ada sedikit peningkatan dari 70 ribu mungkin agak meningkat menjadi 75-80 ribu pergerakan penumpang per harinya," ujar Holik.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Efek WSBK Mandalika

Menurutnya, dibukanya Pariwisata di Bali dan perhelatan World Superbike (WSBK) 2021 di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, menjadi salah satu faktor membuat pergerakan penumpang di Bandara Soetta sedikit meningkat.

Di mana, Soekarno Hatta merupakan salah satu bandara yang melayani penerbangan rute Internasional di masa pandemi Covid-19 ini.

"Di Indonesia saat ini ada beberapa event yang berlangsung baik itu di Bali maupun di Mandalika yang aksesnya salah satunya melalui Bandara Soekarno-Hatta. Sehingga menyebabkan ada sedikit peningkatan penumpang itu sendiri," tutur Holik. (Pramita Tristiawati)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.