Sukses

Resmikan Tol Serang-Panimbang Seksi 1, Jokowi Ingin Bangun Peradaban Banten

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jalan Tol Serang-Panimbang Seksi 1 ruas Serang-Rangkasbitung sepanjang 26,5 km.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jalan Tol Serang-Panimbang Seksi 1 ruas Serang-Rangkasbitung sepanjang 26,5 km. Acara peresmian dilakukan di Gerbang Tol (GT) Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, Selasa (16/11/2021).

Pada kesempatan itu, Jokowi kembali menekankan pentingnya pembangunan infrastruktur seperti tol untuk pertumbuhan Indonesia menjadi negara yang lebih bersaing.

"Alhamdulillah hari ini (Selasa, 16 November 2019) Jalan Tol Serang-Panimbang ruas Serang-Rangkasbitung sudah siap dioperasikan. Sekali lagi, infrastruktur akan menjadi fondasi kita untuk bersaing dengan negara lain," ujar Jokowi.

Jokowi menegaskan, dirinya berkali-kali menyampaikan bahwa infrastruktur merupakan fondasi bagi Indonesia untuk lebih bersaing dengan negara lain.

"Artinya yang kita kejar daya saing kita. Tidak mungkin sebuah negara bisa melampaui negara lain kalau indeks competitiveness-nya lebih rendah," seru Jokowi.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tekan Ongkos Logistik

Di sisi lain, Jokowi menilai, pengoperasian Tol Serang-Panimbang Seksi 1 ini juga bakal turut menekan volatilitas harga, menciptakan pertumbuhan ekonomi baru di Banten, hingga memunculkan lapangan pekerjaan baru.

"Karena apapun tanpa infrastruktur harga barang-barang akan lebih tinggi. Infrastruktur juga akan ciptakan titik-titik pertumbuhan ekonomi baru. Komoditas yang ada di Banten ini akan lebih mudah terdistribusi, dan juga berikan fasilitas pada produksi," tuturnya.

"Paling penting, dibangunnya sebuah jalan akan memunculkan pembukaan lapangan pekerjaan yang sebanyak-banyaknya, dan terakhir membangun peradaban kita," pungkas Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.