Sukses

Buruan Daftar, PELNI Buka Lowongan Kerja Buat Lulusan D4 dan S1

Pendaftaran lowongan kerja terbaru ini hanya dibuka sampai dengan 7 November 2021.

Liputan6.com, Jakarta PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau PELNI kembali membuka lowongan kerja untuk para lulusan D4 hingga S1. Bagi masyarakat yang berminat segera daftarkan diri karena batas pendaftarannya hanya sampai 7 November 2021.

Seperti diketahui, PT PELNI merupakan salah satu BUMN yang mengoperasikan armada kapal penumpang, kapal ferry cepat, hingga armada kapal barang. Saat ini perusahaan yang sudah berdiri sejak tahun 1952 itu sedang membuka kesempatan kerja bagi para lulusan D4 sampai S1 untuk ikut bergabung.

Sebelumnya, perusahaan sudah membuka pendaftaran sejak 1 November 2021. Namun, pendaftaran hanya dibuka sampai dengan 7 November 2021.

Lebih lanjut, berikut ini kualifikasi umum yang dibutuhkan oleh perusahaan seperti dikutip dari akun Instagram Kementerian BUMN, Kamis (04/11/2021).

1. Pendidikan minimal D4 atau S1 jurusan Sistem Informasi, Teknik Informasi, Pemograman/Coding, Teknik Elektro, Teknologi Informasi, Teknik Komputer, Ilmu Komputer atau Sistem Komputer. Lulusan baru (fresh graduate) dipersilahkan mendaftar.

2. Berasal dari universitas atau perguruan tinggi dengan akreditasi minimal B dan IPK 3,00.

3. Laki-laki atau wanita berusia maksimal 27 tahun.

4. Mempunyai kemampuan analisis dan komunikasi yang baik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Posisi

Sementara itu, dalam rekrutmen kali ini, perusahaan membuka lowongan untuk tiga posisi. Adapun kualifikasi khusus yang harus dipenuhi pelamar antara lain sebagai berikut seperti dikutip dari laman resmi rekrutmen.pelni.co.id.

1. Posisi Bidang Perencanaan dan Tata Kelola TI

Formasi Staff IT Budgeting & Spending

Memahami proses bisnis pengelolaan program/portofolio TI.Memahami standar tata kelola TI (COBIT) terutama untuk proses pengelolaan budget dan cost serta pengelolaan portofolio TI.

Formasi Staff IT Project Management Office

Memahami konsep software development life cycle (SDLC).Memahami konsep manajemen proyek.

Formasi Staff IT Service Performance & Assurance

Memahami konsep standar tata kelola TI terkait dengan Service Level Agreement (SLA), Operational Level Agreement (OLA) dan Underpinning Contracts.

2. Posisi Bidang Pengembangan TI

Formasi Staff Operational System Developer

Memiliki kemampuan desain sistem teknologi informasi, coding, dan logika pemrograman.Memiliki kemampuan mengembangkan user interface (tampilan aplikasi).Menguasai minimal salah satu bahasa pemrograman (Python, PHP, Golang, RUST).Memahami konsep application programming interface (API) dan microservice architecture.

Formasi Staff Service Integration

Memahami konsep API dan microservice architecture.Memahami konsep messaging dan message broker.Menguasai minimal salah satu bahasa pemrograman (Python, PHP, Golang, RUST).

Formasi Staff Data Warehousing & Analytics

Memiliki kemampuan dalam mengelola sistem TI serta data di dalamnya.Memahami konsep extract transform load (ETL).Memahami konsep representasi data dan visualisasi data.

Formasi Staff Dashboard & Reporting

Memiliki kemampuan membuat dashboard dan reporting dengan SQL query.Memahami konsep representasi data dan visualisasi data.

 

 

 

3 dari 3 halaman

3. Posisi Bidang Operasional TI

Formasi Staff Commerce System Operation

Memiliki kemampuan mengelola operasional sistem TI dan berkolaborasi dengan user.Memiliki kemampuan dasar-dasar pemrograman HTML, Java Script, CSS.Memahami konsep API dan microservice architecture.Memiliki kemampuan membuat reporting dengan SQL query

Formasi Staff Network & Security

Memahami konsep cyber security.Memiliki kemampuan dasar-dasar jaringan.Memahami konsep analisis permasalahan jaringan.Memiliki pengetahuan desain jaringan.

Bagi yang berminat, segera daftarkan diri melalui website resmi Rekrutmen PT PELNI (Persero) di www.rekrutmen.pelni.co.id.

Sebagai informasi, seluruh proses rekrutmen tidak dipungut biaya sedikitpun alias gratis. Bahkan perusahaan pun tidak melakukan kerja sama dengan Travel Agent manapun.

Oleh karena itu, masyarakat yang ingin mendaftarkan diri diharapkan selalu berhati-hati terhadap beragam penipuan yang mengatasnamakan Rekrutmen PT PELNI (Persero).

 

Reporter: Aprilia Wahyu Melati

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.