Sukses

Jelang PON XX Papua, Akselerasi Vaksinasi jadi Prioritas di 5 Kabupaten dan Kota

Presiden Joko Widodo meminta akselerasi vaksinasi menjadi fokus utama pada 5 Kabupaten dan Kota di Papua.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta akselerasi vaksinasi menjadi fokus utama pada 5 Kabupaten dan Kota di Papua. Hal ini karena Papua akan menjadi tuan rumah ajang olah raga PON XX 2021.

“Bapak Presiden meminta akselerasi vaksinasi menjadi fokus utama dan juga diberikan diberikan prioritas pada 5 kabupaten kota di tempat akan diselenggarakannya PON. Di mana untuk itu Dinkes TNI-Polri perlu dikerahkan,” kata Airlangga dalam Konferensi Pers PPKM, Senin (6/9/2021).

Lebih lanjut terkait dengan kesiapan 5 kabupaten kota untuk penyelenggaraan PON, vaksinasi di kota Jayapura Kabupaten Jayapura, Mimika, Merauke, dan Kabupaten Keerom lebih baik dan sedikit lebih tinggi dari rata-rata nasional.

Adapun kasus aktif di 5 Kabupaten tersebut mengalami kenaikan tetapi diindikasikan 81 persen statusnya diperbaiki setelah 21 hari.

“Kalau kita lihat kota Jayapura vaksinasi dosis pertamanya sudah 51 persen, kabupaten Jayapura 48,39 persen, Mimika 50,60 persen, Merauke 55,58 persen dan Keerom 33,73 persen,” ujarnya.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PeduliLindungi

Khusus untuk di luar Jawa juga dicoba aplikasi PeduliLindungi untuk kabupaten kota yang telah mencapai 50 persen vaksinasi dosis pertama yaitu pertama di Kota Banda Aceh vaksinasinya sudah 58,47 persen, kota Jambi 65 persen, Kupang 61 persen, Palangkaraya 58 persen, dan Batam 83 persen.

“Pedulilindungi digunakan untuk venue check in di beberapa kegiatan yaitu di mall, di kegiatan-kegiatan yang membutuhkan ataupun masuk dalam kegiatan yang terkait dengan fasilitas-fasilitas umum,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.