Sukses

Top 3: Ada Bioskop di Isolasi Terpusat Kapal Pelni

Berita mengenai fasilitas isolasi terpusat kapal Pelni di Medan ini menjadi yang paling banyak dibaca

Liputan6.com, Jakarta Menteri BUMN Erick Thohir hari ini melakukan peninjauan ke fasilitas isolasi terpusat di Kapal Pelni KM Bukit Raya di Pelabuhan Belawan, Medan. Selain itu, kunjungan ini juga ada Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Wali Kota Medan, Bobby Nasution, dan Direktur Utama Pelindo 1, Prasetyo.

Di sana, Erick Thohir memastikan kepada warga Medan bahwa pemerintah selalu hadir dalam menyediakan fasilitas yang memadahi dalam penanganan pandemi Covid-19, seperti kapal Pelni tersebut. Erick Thohir mengajak warga yang terpapar Covid-19 untuk segera isolasi di kapal Pelni ini.

Berita mengenai fasilitas isolasi terpusat kapal Pelni di Medan ini menjadi yang paling banyak dibaca. Selain itu, masih ada beberapa artikel lain yang juga tak kalah menarik.

Berikut daftar berita yang paling banyak dibaca di kanal Bisnis Liputan6.com, Minggu (22/8/2021):

1. Fasilitas Isolasi Pasien Covid-19 Kapal Pelni di Medan: Meja Pingpong hingga Bioskop

PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 berkomitmen penuh untuk memberi dukungan dalam upaya percepatan pemulihan Covid-19 di Kota Medan, dengan menyediakan fasilitas dermaga dan lainnya di Pelabuhan Belawan untuk sandar bagi Kapal Motor (KM) Bukit Raya, milik PT Pelni.

Hal ini disampaikan Direktur Utama Pelindo 1, Prasetyo pada saat monitoring kesiapan KM Bukit Raya sebagai tempat isolasi terpusat (isoter) terapung bagi pasien Covid-19 di Kota Medan.

Monitoring fasilitas isoter terapung KM Bukit Raya ini dihadiri secara langsung oleh Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, Menteri BUMN, Erick Thohir dan Wali Kota Medan, Bobby Nasution di Pelabuhan Belawan pada Sabtu (2/8/2021).

Kapal ini akan digunakan sebagai tempat isolasi terpusat bagi pasien Covid-19 dengan gejala ringan dan Orang Tanpa Gejala (OTG) yang ada di Kota Medan.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Simak Cara Cek Lolos Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 18

Pendaftaran Program Kartu Prakerja Gelombang 18 telah ditutup pada Kamis (19/8/2021) pukul 12.00 WIB. Namun demikian, para pendaftar saat ini belum dapat keterangan resmi kapan hasil seleksi akan diumumkan.

Meski demikian, calon peserta bisa mengecek sendiri apakah dirinya lolos pendaftaran Kartu Prakerja atau gagal. Ada dua metode untuk mengecek kelolosan, yakni melihat langsung situs prakerja atau dengan menerima pesan singkat (SMS).

Mengutip informasi dari laman prakerja.go.id, Sabtu (21/8/2021), berikut cara cek kelolosan pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 18:

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. Cari Rumah Harga Rp 100 Jutaan di Jabodetabek? Yuk ke Pameran Hapernas

Sebanyak 40 perbankan penyalur kredit bersubsidi pemerintah dan 400 pengembang perumahan dari seluruh Indonesia mengikuti Pameran Hari Perumahan Nasional (Hapernas) Virtual Expo 2021.

Para pencari rumah bisa mengakses berbagai informasi terkait rumah subsidi dan pembiayaan perumahan hingga melaksanakan akad kredit melalui laman www.hapernas2021.com dalam ajang pameran yang dilaksanakan 20-31 Agustus 2021.

Banyak tipe dan harga yang ditawarkan, mulai dari Rp 100 jutaan hingga di atas Rp 200 juta.

"Pada peringatan Hapernas ini kami ingin agar masyarakat bisa mendapatkan informasi terkait berbagai program perumahan di masa pandemi ini lewat pameran perumahan secara online," ujar Ketua Panitia Hapernas Virtual Expo 2021 Anisa Putri Adam dalam keterangan tertulis, Sabtu (21/8/2021).

Baca artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini