Sukses

BGR Logistics Implementasikan Sistem Pengembangan SDM

PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics telah resmi implementasikan Competency Based on Human Resources Management (CBHRM)

Liputan6.com, Jakarta PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics telah resmi implementasikan Competency Based on Human Resources Management (CBHRM) untuk lahirkan talenta-talenta unggul dan berdaya saing demi kemajuan Perusahaan.

Irma Setyowati, Direktur Keuangan & SDM BGR Logistics menjelaskan bahwa CBHRM merupakan salah satu fitur yang terdapat dalam Sistem Informasi Kepegawaian (SISKA) BGR Logistics, yang telah di implementasikan Perusahaan sejak akhir 2018 lalu. Berbagi fitur terus dikembangkan oleh internal Perusahaan untuk meningkatkan kompetensi karyawannya.

Kali ini CBHRM yang merupakan development Divisi Human Capital bersama Information System BGR Logistics telah resmi di implementasikan.

CBHRM terdiri dari Competency Assessment (CA), Performance Appraisal (PA) dan Talent Management (TM) yang dapat memudahkan Manajemen sebagai dasar pertimbangan pengambilan keputusan dalam mengembangkan talenta-talenta yang ada di perusahaan.

Competency Assessment (CA) merupakan suatu pendekatan manajemen sumber daya manusia yang menjadikan kompetensi sebagai titik sentralnya, bertujuan untuk mengembangkan sumber daya manusia di dalamnya, agar dapat membangun sebuah organisasi yang sukses.

Performance Appraisal (PA) merupakan suatu pendekatan manajemen sumber daya manusia yang menjadikan kompetensi sebagai titik sentralnya, bertujuan untuk mengembangkan sumber daya manusia di dalamnya, agar dapat membangun sebuah organisasi yang sukses.

Talent Management (TA) merupakan gabungan penilaian kompetensi dan penilaian kinerja, berupa nine box matriks yang berfungsi untuk menyelaraskan rencana strategi perusahaan dan kebutuhan perusahaan secara menyeluruh.Competency Based on Human Resources Management (CBHRM) dengan tagline “Finding Your Talent, Just One Klick”, dapat diakses oleh seluruh insan BGR Logistics melalui siska.bgrlogistics.id.

Harapan ke depannya, semoga CBHRM dapat membantu BGR Logistics dalam melahirkan talenta-talenta unggulan yang berlandaskan Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif yang mampu memajukan Perusahaan dan mampu bersaing mengikiti perkembangan zaman, akhir Irma.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Transformasi

M. Kuncoro Wibowo, Direktur Utama BGR Logistics menambahkan bahwa ini adalah momentum, dimana selama 3 tahun terakhir sejak akhir 2018 kita telah merombak dan melakukan transformasi disegala lini, termasuk penguatan sumber daya manusia.

Ini merupakan salah satu capaian yang luar biasa bagi kita, karena CBHRM ini dapat diselesaikan dengan tepat waktu oleh tim IT & Human Capital kita.

CBHRM ini pastinya memberikan banyak manfaat. Apa yang diamanahkan oleh Dewan Komisaris terus kami upayakan agar tercapai. Dengan cara ini harapanya, BGR Logistics akan menjadi leading Logigstics company di klaster pangan, BUMN maupun di Indonesia.

Dengan adanya CBHRM, SDM yang mandiri serta knowledge dan skill yang kita miliki, saya rasa insan BGR Logistics siap menjadi pemimpin di manapun mereka bekerja nantinya. Ini nantinya juga akan jadi modal para insan BGR Logistics dalam saling bersaing. Ini adalah inovasi yang sangat bagus dan ke depannya kami harapkan dapat diimplementasikan juga di BUMN Klaster Pangan lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • PT. Bhanda Ghara Reksa (Persero) adalah perusahaan BUMN bergerak di bidang jasa penyewaan dan pengelolaan ruangan dan pengiriman barang.

    BGR Logistics

  • BUMN adalah singkatan dari Badan Usaha Milik Negara yang beroperasi di Indonesia.

    BUMN

  • SDM