Sukses

7 Mal di Jakarta Layani Vaksinasi Covid-19, Cek Daftarnya

Sejumlah mal di Jakarta menggelar vaksinasi COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah mal di Jakarta menggelar vaksinasi COVID-19. Hal ini sebagai upaya untuk mempercepat proses vaksinasi di Indonesia.

Adapun vaksinasi tersebut diperuntukkan bagi warga berusia di atas 18 tahun. Dan yang penting untuk dicatat, vaksinasi di mal ini bukan hanya bagi pemegang KTP DKI Jakarta, tetapi juga non-DKI Jakarta.

Setiap lokasi vaksin COVID-19 menerapkan syarat dan cara daftar yang berbeda. Maka itu, simak ulasan lengkapnya berikut seperti dilansir dari berbagai sumber, Jumat (25/6/2021).

1. Senayan City, Jakarta Pusat

Bekerja sama dengan Panin Bank, Senayan City menggelar program vaksinasi AstraZeneca gratis bagi Warga Negara Indonesia (WNI) berusia 18 tahun ke atas. "Program vaksinasi ini akan berlangsung hingga 26 Juni 2021 mendatang di The Hall Senayan City lantai 8," tulis pihaknya di unggahan Instagram, baru-baru ini.

Pendaftaran bisa dilakukan melalui laman http://scx.senayancity.com/vaksin. Tidak melayani walk-in, harus terdaftar melalui link yang tersedia dari Senayan City. Peserta wajib membawa KTP asli, email konfirmasi dari Senayan City, surat keterangan domisili DKI Jakarta dari RT/RW atau surat keterangan bekerja di DKI Jakarta (jika peserta non-KTP DKI Jakarta), serta membawa alat tulis pribadi.

Berdasarkan keterangan pihaknya, jadwal vaksinasi sudah penuh. Tapi, mereka tetap menyarankan memeriksa ketersediaan secara berkala, mengingat jadwal akan ditambahkan sesuai ketersediaan dosis vaksin.

2. Harmoni Exchange, Jakarta Pusat

Harmoni Exchange membuka layanan vaksinasi COVID-19 dengan target warga usia 50 ke atas untuk wilayah Kecamatan Gambir dan warga berusia 18 tahun ke atas ber-KTP DKI Jakarta atau membawa surat keterangan domisili. "Pegawai kantor wilayah Jakarta Pusat wajib membawa surat pengantar dari kantor masing-masing," sambungnya melalui unggahan di Instagram, baru-baru ini.

Vaksinasi COVID-19 dilakukan pada Senin-Jumat pukul 8.00-12.00 WIB di lantai dua. Pendaftarannya dilakukan secara online melalui laman tinyurl.com/yukvaksingambir.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Lippo Mall Puri, Jakarta Barat

Program vaksinasi COVID-19 untuk warga berusia 18 tahun ke atas di Lippo Mall Puri berlangsung hingga 30 Juni 2021. Layanan ini bisa dinikmati, bagi warga ber-KTP DKI Jakarta atau non-DKI Jakarta dengan menyertakan surat domisili RT DKI Jakarta asli dengan cap basah.

Vaksinasi COVID-19 dilakukan setiap Senin sampai Jumat pukul 10.00--15.30 WIB di lantai dua. Pendaftaran dilakukan melalui https://lippomallpuri.com/vaksinasi-lmp. Peserta vaksin datang berdasarkan hari dan jam yang telah ditentukan dengan membawa KTP asli, serta fotokopi KTP.

4. Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat

Syarat vaksinasi COVID-19 di Mall Taman Anggrek, yakni membawa KTP untuk warga DKI Jakarta. Sementara untuk warga luar DKI Jakarta, diwajibkan membawa KTP dan surat keterangan domisili.

Pendaftaran bisa dilakukan di lokasi alias walk-in Pukul 10.00-16.00 WIB setiap hari di North Lobby dengan kuota terbatas setiap harinya. Kendati demikian, pihaknya mengharuskan registrasi online untuk penerima dosis kedua vaksin COVID-19 dengan mengakses laman http://lvj.taman-anggrek-mall.com/event.

3 dari 4 halaman

5. Plaza Slipi Jaya, Jakarta Barat

Plaza Slipi Jaya memperpanjang masa layanan vaksinasi COVID-19 bagi warga berusia 18 tahun ke atas hingga 9 Juli 2021. Syaratnya, membawa KTP bagi warga DKI Jakarta, sementara non-DKI Jakarta dengan menyertakan surat domisili RT/RW DKI Jakarta dengan cap basah atau surat keterangan bekerja di wilayah DKI Jakarta.

Pendaftaran dilakukan secara online dengan klik tautan yang ada di bio Instagram pihaknya. 

6. Mall Artha Gading, Jakarta Utara

Berlokasi di Function Hall lantai 5, Mall Artha Gading juga menggelar vaksinasi COVID-19 untuk Warga Negara Indonesia (WNI) berusia 18 tahun ke atas Senin--Sabtu pukul 10.00--15.00 WIB. Selain secara online, pendaftaran juga bisa dilakukan di Redemption Counter Mall Artha Gading lantai satu.

"Vaksin yang digunakan adalah AstraZeneca ... Jadwal vaksin yang Sobat MAG dapatkan paling cepat h+1 pendaftaran. Tidak bisa walk-in ataupun hari H. Jika KTP Anda non-DKI, bisa menggunakan surat domisili atau surat keterangan kerja di DKI," papar pihaknya.

7. Cilandak Town Square, Jakarta Selatan

Vaksinasi COVID-19 di Cilandak Town Square berlangsung pada 14--28 Juni 2021 pukul 08.00--15.00 WIB. "Free bisa langsung daftar online di (akun Instagram) @serbuanvaksinasi," tulis pihaknya di unggahan Instagram. 

4 dari 4 halaman

Infografis 13 Mal di Jakarta Fasilitasi Vaksinasi Covid-19 per Juni 2021

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.