Sukses

Kartu Prakerja Kembali Gelar Survei, Ada Hadiah Rp 50 Ribu

Liputan6.com, Jakarta Penerima program Kartu Prakerja yang sudah selesai melakukan pelatihan berkesempatan mendapatkan insentif tambahan dengan mengisi survei evaluasi program.

Survei evaluasi ini dilakukan untuk ke-2 kalinya dan para peserta yang mengisi survei ini bakal mendapatkan insentif tambahan Rp 50.000.

Mengutip laman resmi Instagram @prakerja.go.id, Jumat (11/6/2021), survei evaluasi ini bertujuan untuk mengukur dampak pelatihan dalam program Kartu Prakerja.

"Survei evaluasi akan muncul secara otomatis di dashboard Sobat 90 hari setelah Sobat menerima pembayaran insentif pertama. Setelah mengisi setiap survei, Sobat bisa mendapat insentif sebesar Rp 50 ribu," demikian dikutip Liputan6.com.

Setelahnya, insentif akan ditransfer ke rekening bank/akun e-wallet peserta paling lama 14 hari setelah menyelesaikan survei.

Namun jangan lupa, agar dapat mengisi survei kedua ini, pastikan Survei Evaluasi ke-1 sudah diisi terlebih dulu.

"Jangan lupa untuk mengisi Survei Evaluasi dengan jujur dan benar. Apa pun jawaban yang Sobat berikan tidak akan mempengaruhi hak Sobat terhadap insentif pengisian survei," tulis akun @prakerja.go.id.

Adapun, pengumuman Kartu Prakerja gelombang terakhir, gelombang 17, sudah dimulai secara bertahap. Pengumuman dilakukan melalui pesan singkat kepada mereka yang lolos seleksi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Penerima Kartu Prakerja Gelombang 17 Diumumkan, Buruan Cek

Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja sudah mulai mengumumkan hasil seleksi program Kartu Prakerja Gelombang 17.

Mengutip laman Instagram Kartu Prakerja @prakerja.go.id, Jumat (11/6/2021), pengumuman hasil seleksi ini sudah dilakukan melalui pesan singkat ke masing-masing penerima.

"Selamat bagi Sobat yang telah mendapat SMS pengumuman sebagai penerima Kartu Prakerja Gelombang 17!" tulis akun @prakerja.go.id.

Setelah dinyatakan diterima, peserta dapat langsung melakukan pelatihan dengan membeli pelatihannya terlebih dahulu. Pertama, cek dashboard akun Prakerja untuk memastikan dana pelatihan sudah tersedia, lalu pelatihan yang diminati, baik di Bukalapak, Mau Belajar Apa, Pintaria, Pijar Mahir, Sisnaker, Sekolahmu, atau Tokopedia.

Para peserta harus menonton video tentang Kartu Prakerja yang ada di dashboard sebelum membeli pelatihan pertama. Setelah memilih pelatihan yang diinginkan, beli lah pelatihan dan bayar dengan Nomor Kartu Prakerja.

"Batas waktu pembelian pelatihan adalah 30 hari sejak menerima SMS pengumuman. Bila lewat dari waktu tersebut, maka kepesertaan akan dicabut," ujar Manajemen Kartu Prakerja.

 

3 dari 3 halaman

Tak Bisa Dicairkan

Manajemen Kartu Prakerja juga mengingatkan, bantuan Kartu Prakerja tidak diberikan dalam bentuk kartu fisik.

"Saat ini, kami sedang mengirimkan dana ke akun Prakerja Sobat secara bertahap. Bila dananya belum tersedia, silakan cek kembali akun Prakerja Sobat secara berkala, ya," demikian dikutip.