Sukses

Taspen Sabet Penghargaan di Ajang BUMN Marketeers Award 2021

Taspen meraih penghargaan Silver Winner dalam kategori The Most Promising Company in Entrepreneurial SOEs pada ajang BUMN Marketeers Award 2021.

Liputan6.com, Jakarta - PT Taspen(Persero) meraih penghargaan Silver Winner dalam kategori The Most Promising Company in Entrepreneurial SOEs pada ajang BUMN Marketeers Award 2021.

Acara penghargaan ini digelar secara daring oleh Markplus.Inc sebagai rangkaian kegiatan Jakarta Marketing Week 2021. Penghargaan yang diterima ini dilandasi oleh inovasi Taspen melalui Program Taspen Pesona, yaitu layanan berbasis transformasi digital yang terdiri dari E-klim, Taspen Care (T-Care), dan otentikasi melalui smartphone.

Direktur Utama PT Taspen ANS Kosasih menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh insan Taspen atas totalitas dan kreativitas yang ditorehkan dalam setiap inovasi layanan.

Dia berharap penghargaan ini mampu menjadi pecutan semangat bagi Taspen untuk makin bersemangat dan fokus melayani dalam menghadirkan beragam inovasi yang tetap mengedepankan akses mudah bagi peserta dalam menggunakan layanan.

"Taspen sebagai Pengelola Jaminan Sosial Aparatur Sipil Negara dan Pejabat Negara berkomitmen untuk selalu menjadi yang terdepan dalam inovasi melalui langkah yang konsisten, cepat, dan tanggap dalam memberikan layanan yang pro-aktif dan andal kepada seluruh peserta," kata dia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (10/6/2021).

Sementara itu, Menteri BUMN Erick Thohir dalam sambutannya mengatakan jika BUMN Indonesia merupakan salah satu pilar pembangunan Indonesia. Maka dari itu, seluruh Perusahaan BUMN harus menunjukan kreativitas, inovasi, entrepreneurship, dan leadership untuk membantu mempercepat penanganan kesehatan dan pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

"Ajang ini diharapkan akan mampu mendorong BUMN untuk terus memacu semangatnya dalam mencapai kinerja BUMN yang lebih tinggi dari tahun ke tahun," tutur Erick.

Melalui penghargaan yang diberikan, diharapkan seluruh pemenang maupun nominasi mampu untuk meningkatkan taraf atau level kehidupan bagi diri sendiri dan lingkungan sekitar, memperluas jejaring sosial, dan memperkaya ilmu bagi kemajuan dan inovasi Perusahaan kedepannya.

Penyelenggaran BUMN Marketers Awards 2021 merupakan penggelaran yang ke-9 dengan tema Digital Transformation in Marketing. Proses seleksi berlangsung dari bulan April hingga Juni 2021 dengan diikuti oleh berbagai Perusahaan BUMN dan Anak Perusahaannya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Taspen Berikan Santunan Rp 2,4 Miliar untuk Ahli Waris Nakes Korban Covid-19

PT Taspen memberikan santunan sebesar Rp 2.445.000.000 untuk ahli waris dari delapan tenaga kesehatan yang gugur dalam penanganan pandemi Covid-19. Para nakes ini terakhir bekerja di wilayah Pemkot Semarang, Pemkab Blora, Pemkab Purworejo dan di bawah naungan Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Total santunan ini terdiri dari komponen tabungan hari tua berupa asuransi dwiguna dan asuransi kematian, serta manfaat Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK). Selain itu juga termasuk santunan kematian, uang duka wafat, biaya pemakaman dan beasiswa bagi anak korban.

"Kami berterima kasih dan kami yakin tidak ada uang sebanyak apa pun yang dapat menggantikan kehadiran almarhum dan almarhumah, yang saat ini seharusnya berangkulan dengan keluarga, tapi harus menghadap sang pencipta karena keberanian dan pengabdian mereka yang luar biasa," ungkap Direktur Utama PT Taspen, Antonius Nicholas Stephanus Kosasih, pada Rabu (5/5/2021).

Adapun delapan nakes ASN yang gugur tersebut adalah:

Pemerintah Kota Semarang:1

. dr. Elianna Widiastuti

2. dr. Sang Aji Widi Aneswara

3. Muh. Rodhi, A.Md.Kep

Pemerintah Kabupaten Blora

1. Nuryanta, S.Kep, Ns.M.M

2. dr. Hery Prasetyo

Pemerintah Kabupaten Purworejo

1. dr. Wuryanto Hadi Pranoto, Sp. PD

Kementerian Kesehatan

1. Destara Putra Awalukita

2. Soehendro, S.Km., M.Kes

"Taspen menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya karena kami berkomitmen berperan aktif mendukung pemerintah menangani pandemi. Sehingga tidak ada lagi para pahlawan bangsa yang harus gugur membela kepentingan banyak orang dan mengorbankan nyawanya sendiri," ungkap Kosasih. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.