Sukses

Jurus BGR demi Tekan Ongkos Logistik

BGR Logistics berharap dapat membantu pemerintah dalam menyediakan layanan jasa logistik terpadu yang efisien di seluruh pelosok Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics menekankan pentingnya layanan digital dalam penyaluran komoditas penting seperti pangan. Hal tersebut dinilai dapat meningkatkan efisiensi sekaligus menekan ongkos logistik.

Direktur Utama BGR Logistics M Kuncoro Wibowo mengatakan, sejak pihaknya bergabung sebagai bagian dari Holding BUMN Klaster Pangan, perseroan semakin mengerti pentingnya peran perusahaan sebagai penghubung antara hulu (produsen) kepada hilir yakni masyarakat.

"Sebagai Perusahaan logistik digital, kami memberikan satu solusi layanan logistik terpadu berbasis IT yang dapat menekan biaya logistik yang selama ini kita semua sama-sama tau masih menjadi isu publik yang diperbincangkan," ujarnya di Kantor Pusat BGR Logistics, Selasa (30/3/2021).

Kuncoro berharap, BGR Logistics dapat membantu pemerintah dalam menyediakan layanan jasa logistik terpadu yang efisien di seluruh pelosok Indonesia.

"Hal ini dapat kami wujudkan karena seluruh proses bisnis yang kami jalankan sudah terintegrasi berbasis IT yang dapat termonitor secara real time di command center yang kami miliki," ujarnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantu UMKM

Dia berpendapat jika peran logistik di negara maritim seperti Indonesia sangatlah penting. Oleh karenanya, BGR Logistics disebutnya tidak hanya melayani logistik secara B2B saja, tapi juga bantu UMKM menyalurkan stok bahan pangan dengan harga stabil.

Hal itu telah diwujudkan melalui aplikasi Warung Pangan, yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN beserta Kementerian Koperasi dan UKM.

"Bersama dengan BUMN Klaster Pangan, kami mempertemukan para UMKM langsung dengan pemimlik bahan pangan atau produsen, dengan memotong rantai ini harapan nya adalah bahan pangan yang didapatkan oleh UMKM dengan harga stabil dengan cara aman melalui aplikasi Warung Pangan," tutur Kuncoro.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini