Sukses

Hari Sumpah Pemuda, Menhub Maksimalkan Lembaga Pendidikan Perhubungan

Sumpah pemuda adalah simbol semangat cinta Tanah Air, Bangsa, dan Bahasa Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyatakan, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan terus memaksimalkan peran 27 lembaga pendidikan dan pelatihan Perhubungan yang mencakup matra darat, laut, udara dan perkeretaapian.

Hal itu merupakan wujud dari komitmen Kemenhub untuk memastikan generasi muda memiliki masa depan yang jelas dan bisa membawa Indonesia ke arah yang lebih maju.

"Kami terus berupaya meluluskan pemuda dan pemudi yang handal di bidang transportasi, agar masa depan Perhubungan Indonesia kian maju dan berjaya," ujar Menhub Budi di postingan Instagram resminya @budikaryas, dikutip Liputan6.com, Rabu (28/10/2020).

Menhub Budi melanjutkan, sumpah pemuda yang diperingati tiap tanggal 28 Oktober tiap tahunnya memiliki makna yang dalam.

Sumpah pemuda adalah simbol semangat cinta Tanah Air, Bangsa, dan Bahasa Indonesia. Sumpah pemuda juga simbol persatuan Indonesia.

Dia mengajak seluruh pemuda untuk bangkit dan tetap berpedoman dengan ikrar Sumpah Pemuda yang berlandaskan satu tanah air, bangsa dan bahasa.

"Terus bangkitlah wahai pemuda. Tetaplah berpedoman dengan ikrar Sumpah Pemuda, Satu Tanah Air, Bangsa, dan Bahasa Indonesia," ujar Menhub Budi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hari Sumpah Pemuda, Erick Thohir Unggah Foto Peneliti Muda Bio Farma

Menteri BUMN Erick Thohir turut memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober setiap tahunnya. Menurutnya, anak muda ialah harapan bangsa yang bisa membawa kemajuan negeri ini nantinya.

Sebagai bentuk apresiasi atas semangat pemuda, mantan Bos Inter Milan ini mengunggah dedikasi salah satu anak muda yang dilakukan demi kemajuan bangsa dan kepentingan masyarakat. Erick mengunggah sosok tersebut lewat postingan akun Instagram resminya, @erickthohir.

"Fakar Daras Kamal adalah salah satu dari sekian banyak anak muda di BUMN yang memiliki semangat yang tinggi. Sudah 7 tahun ia menekuni penelitian di Bio Farma," ujar Erick dalam postingannya, dikutip Liputan6.com, Rabu (28/10/2020).

Erick bercerita, saat ini Fakar tengah melakukan pengembangan dan produksi bahan aktif obat vaksin hepatitis B. Pengembangan tersebut juga sudah memasuki uji klinis tahap 3.

Dirinya berharap, semangat Fakar bisa menjadi motivasi untuk anak muda lainnya di BUMN dan juga seluruh putra putri bangsa Indonesia. Semangat itu juga yang nantinya menguatkan para pemuda untuk tetap mencintai Indonesia.

"Apapun pekerjaanmu, jangan pernah lelah mencintai Indonesia. Salam Sumpah Pemuda," ujar Erick. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.